Aceh Raih Perunggu Usai Kalahkan Kalsel di Cabor Sepakbola PON 2024

Banda Aceh, VIVA – Tim Aceh meraih medali perunggu cabang olahraga sepak bola usai mengalahkan Kalimantan Selatan 2-1 di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Rabu, 18 September 2024.

Gol Aceh dicetak Mahiuddin menit ke-15 dan Irza Rahmad Dian menit ke-64, sedangkan gol Kalsel dicetak Muhammad Rizki Ramadani menit ke-31.

Dengan hasil tersebut, tim sepak bola Aceh berhasil meraih medali perunggu atau menempati posisi ketiga.

Kemajuan pertandingan

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tim Kalsel langsung mengambil inisiatif ofensif. Tim asuhan Yunan Helm mencetak 3 peluang di 5 menit pertama.

Hanya saja Kalsel masih belum mencapai garis finis. Menyerang seru, pemain Aceh langsung melancarkan serangan balik cepat melalui Haikal Khalil Fatta.

Pemain nomor 10 Aceh itu memberikan umpan terukur kepada Mahiuddin dan langsung menuju ke gawang, namun tak mampu dijangkau kiper Kalsel Ahmas Muhajir untuk menyiapkan gol.

Kebobolan 1 gol bukan berarti Kalsel terpuruk. Mereka justru meningkatkan intensitas serangan. 

Hal itu ditunjukkan dengan bola langsung yang mengarah ke depan gawang Aceh dan ditembakkan oleh Muhammad Rizki. Gol tercipta, Kalimantan Selatan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di penghujung babak pertama.

Kedua tim berubah di babak kedua. Baik Aceh maupun Sulawesi Selatan bermain terbuka dan mengandalkan kecepatan sayap.

Petaka di Kalimantan Selatan pada menit ke-65. Para pemain lini pertahanan tidak melihat kekacauan di depan gawang. Sehingga Irza Rahmed kehilangan kendali dan berhasil menceploskan bola ke arah gawang dan gol pun tercipta.

Aceh sempat unggul 2-1 sebelum peluit akhir dibunyikan. Hasil ini membuat Kalimantan Selatan gagal meraih perunggu.

Pelatih Kalsel Yunan Helmi memuji pemain Aceh yang terus berjuang mencetak gol. Namun menurutnya, gol kedua Aceh merupakan sebuah keberuntungan.

“Ache bermain bagus hari ini. Mereka sama beruntungnya dengan kami,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *