Dukung Pertumbuhan Dunia Kecantikan, Cosmetic Toll Manufacturer Expo 2024 Hadir di Jakarta

Jakarta, VIVA – Cosmetic Toll Produsen Expo 2024, sebuah pameran yang berfokus pada industri kosmetik, sukses digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada 13 hingga 15 September 2024. Pameran ini diluncurkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan mengusung tema Menciptakan Seni Kecantikan dan Kesehatan yang bertujuan untuk memajukan industri kosmetik rumah tangga.

Sebanyak 38 peserta pameran yang bergerak di bidang manufaktur kosmetik mengikuti acara ini dengan misi utama meningkatkan brand awareness dan memberikan pelatihan kepada para wirausaha di industri kosmetik. Selain pengusaha mapan, pameran ini juga menarik perhatian calon pengusaha yang ingin terjun di industri kosmetik. Silakan, oke?

Pameran ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempresentasikan produk dan jasanya kepada masyarakat serta berinteraksi langsung dengan pengunjung baik dari kalangan pedagang, konsumen, maupun pecinta kecantikan. Melalui pameran ini, BPOM juga berharap dapat mendorong pengusaha lokal untuk memproduksi kosmetik yang memenuhi standar kesehatan dan keselamatan serta mampu bersaing di pasar nasional dan internasional.

Beragam inovasi di bidang produk dan jasa kosmetik dipamerkan dalam Cosmetic Toll Produsen Expo 2024. Stand-stand pameran dipenuhi pengunjung yang penasaran dengan produk-produk terkini yang ditawarkan, mulai dari produk perawatan kulit, produk kecantikan hingga jasa pembuatan kosmetik. Peserta pameran juga menawarkan berbagai promosi menarik, mulai dari diskon produk hingga layanan gratis seperti konsultasi pengembangan produk dan pengujian formulasi.

Pameran ini tidak hanya menjadi ajang promosi produk, namun juga menjadi sarana pelatihan bagi para wirausaha. Peserta diajak untuk lebih memahami peraturan industri kosmetik, termasuk standar CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik), persyaratan BPOM dan sertifikasi halal. Semua itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk kosmetik Indonesia di pasar global.

Salah satu peserta pameran yang menarik perhatian adalah PT Athena Royal Kosmetika (ARK), produsen bahan pengisi kosmetik terkemuka. Booth ARK dipenuhi pengunjung yang ingin mencoba produk secara gratis, berkonsultasi dengan tim marketing dan memenangkan berbagai hadiah menarik. ARK juga memberikan promo khusus berupa potongan biaya notifikasi BPOM dan gratis voucher perawatan yang semakin menarik minat pengunjung.

Richad, direktur pemasaran ARK, menggarisbawahi pentingnya pameran ini sebagai jembatan antara produsen kosmetik dan pelanggan yang ingin mengembangkan produknya.

“Expo ini merupakan kesempatan bagi kami untuk lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan pengalaman langsung akan kualitas dan keunggulan layanan kami,” ujarnya.

“Alhamdulillah, setiap kita menghadiri pameran dagang selalu banyak pengunjungnya, dan di acara BPOM kali ini banyak sekali pengusaha yang ingin mengembangkan produk kecantikan dengan merek sendiri. Juga memudahkan pengembangan produk tanpa memahami legalitas BPOM,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *