10 Fakta Menarik Boneka Labubu yang Tengah Viral di Indonesia

Jakarta, VIVA – Baru-baru ini media sosial di Indonesia dihebohkan dengan boneka bernama Labubu. Apa itu Labu? Apa yang membuatnya begitu viral di Indonesia bahkan dunia?

Boneka Labubu diketahui merupakan boneka berukuran kecil yang harganya tidak murah, namun banyak penggemarnya yang rela menunggu berjam-jam untuk membelinya. 

Menariknya, Labubu tidak hanya banyak dicari oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa yang berebut toko Pop Mart.

Lantas, apa yang membuat boneka Labubu begitu istimewa? Berikut 10 hal yang perlu Anda ketahui tentang boneka Labubu yang banyak diidamkan, seperti dilansir Bagaholicboy:

1. Asal Usul Labubu

Fenomena Labubu bermula pada tahun 2015, ketika seorang ilustrator Kasing Lung membuat serial cerita The Monsters. Ceritanya terinspirasi dari mitologi Nordik dan memperkenalkan beberapa karakter monster, termasuk Labubu. 

Popularitas Labubu pun langsung melejit, apalagi setelah Lisa dari grup musik Blackpink membawakan lagu pop yang semakin menarik penontonnya.

2. Karakter Labubu

Labubu digambarkan sebagai tokoh dongeng yang sebenarnya adalah seorang gadis. Dia memiliki telinga lancip, sembilan gigi tebal dan selalu memasang ekspresi nakal.

Hingga saat ini Labubu telah dirilis dalam lebih dari 300 warna, bentuk dan ukuran yang berbeda.

3. Kerjasama dengan Pop Mart

Pada tahun 2019, Cassing Lung bekerja sama dengan perusahaan mainan terkenal, Pop Mart. 

Pop Mart terkenal dengan produk mainan koleksinya yang dikemas dalam kotak tertutup sehingga menambah unsur misteri dan keceriaan saat membuka kotaknya. Model kemasan seperti ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

4. Gantungan tas populer

Salah satu produk yang paling banyak dicari adalah gantungan tas Labubu. Versi pertama yakni The Monsters – Delicious Macarons Vinyl Face Blind Box dirilis pada Oktober 2023. 

Liontin ini berukuran 8cm x 17cm x 7cm dan dapat diatur posisinya. Setiap liontin dilengkapi dengan nama lucu yang terinspirasi dari makanan penutup.

5. Versi kedua: duduklah

Boneka Labubu versi kedua, yaitu Monster – memiliki tempat duduk kotak buta berbahan vinil yang mewah, diluncurkan pada Juli 2024. 

Boneka ini hadir dengan posisi duduk, berukuran 15cm x 8cm x 7cm, dan terbuat dari bahan yang lebih lembut. Dengan pilihan ekspresi yang berbeda-beda, boneka ini semakin diminati para penggemarnya.

6. Permintaan yang tinggi

Setiap kali diluncurkan, boneka Labubu selalu terjual habis. Harganya sekitar SGD24,90 atau setara Rp 300 ribu per box di Pop Mart. 

7. Mulai dari gantungan Labubu

Liontin Labubu pertama kali dijual pada Oktober 2023. Liontinnya bisa berdiri dan kepala, lengan, dan kakinya bisa diatur. Berukuran 8 cm x 17 cm x 7 cm, dan dilengkapi dengan pengait cincin emas sehingga mudah digunakan sebagai aksesori.

8. Kotak tertutup yang menarik

Liontin labubu dijual dalam kotak tertutup, sehingga pembeli tidak tahu karakter apa yang didapat sampai mereka membuka kotaknya. 

Setiap karakter memiliki nama lucu yang terinspirasi dari makanan penutup, seperti susu kedelai dan buah leci. 

9. Desain boneka mewah Labubu

Boneka mewah Labubu pun menarik perhatian. Meski kepala, lengan, dan kakinya dapat disesuaikan, namun boneka ini terbuat dari bahan yang lembut dan berbulu.

 Gesper cincin dan labelnya juga cocok dengan warna bonekanya. Boneka itu memiliki tiga ekspresi: mata terbuka, berkedip, dan mata tertutup.

10. Variasi yang Tersedia

Boneka labubu dijual dalam blind box dengan enam edisi reguler dan satu edisi rahasia. Edisi reguler mencakup SiSi (kuning), HeHe (abu-abu), BaBa (coklat muda), ZiZi (ungu), QuWu (hijau) dan DaDa (merah muda). Tambahan rahasianya, DuoDuo, berwarna coklat dengan hidung merah dan mata bersinar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *