Atlet Sambo Jabar Sukses Persembahkan 3 Medali Emas di PON 2024 Aceh-Sumut

Langkat, VIVA –  Sekelompok atlet sambo asal Jawa Barat (Jabar) sukses mempersembahkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut. Sedangkan pertandingan sambo digelar di GOR Serba Guna Manungal, Kabupaten Lanket. 

Tiga atlet sambo yang meraih medali emas adalah Rio Akbar pada angkatan 98 kg. Medali emas diraih Ria dengan mengalahkan M Riska Adam Wibowo dari Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Medali emas kedua juga diraih Deni Arif Fadillah setelah mengalahkan Muhammad Noor dari Kalimantan Selatan pada kategori 71 kg.

Kemudian medali emas ketiga diberikan kepada Emma Ramadina yang mengalahkan Silvana Roya asal Sulawesi Utara pada kategori berat badan maksimal 50 kg.

Reaksi meraih medali emas, 

Pelatih atletik sambo Jabar Yusni Yohan mengungkapkan rasa bangga dan puasnya menerima medali tersebut.

Yushni Yohan mengatakan kepada wartawan, Kamis, 19 September 2024: “Alhamdulillah, sesuai mimpi yang saya sampaikan tadi, setidaknya kami meraih dua atau tiga emas. Ternyata kami meraih tiga emas.”

Selain 3 medali emas, pesambo Jawa Barat itu juga meraih medali perak pada kategori 45 kg melalui Nur Salva Agustina.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Jabar,” ulang Yusny. 

Sementara itu, medali emas berhasil diraih tim Jatim melalui In Vijayanti dengan mengalahkan Noor Salva Agustina dari Jawa Barat yang bertarung di kategori 54 kg. Tercatat, 4 medali emas diraih Jawa Barat dan 1 medali emas diraih Jawa Timur. 

Perlombaan sambo akan dilanjutkan pada hari terakhir pada Kamis, 19 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *