Segini Harga Baterai Motor listrik Polytron

JAKARTA, VIVA – Polytron melebarkan sayap memasuki segmen mobil listrik pasar mobil nasional dengan menawarkan sepeda motor listrik kepada konsumen Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Polytron sekaligus meluncurkan tiga sepeda motor yakni Fox R, Fox S, dan yang terbaru Fox 500. Harga yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari 20 jutaan Rp hingga 40 juta

Sekadar informasi, pabrikan sepeda motor listrik ini menggunakan sistem penyewaan baterai bagi seluruh pelanggannya. Setelahnya, pelanggan tersebut harus membayar biaya sewa bulanan sekitar Rp 200.000.

Sistem ini juga diklaim bisa menurunkan harga sepeda motor dan pengguna tidak perlu memikirkan buruknya kesehatan baterai karena bisa diganti dengan yang baru.

Untuk baterai sepeda motor listrik, Polytron menggunakan baterai lithium ferrophosphate (LFP) yang diklaim lebih aman dibandingkan baterai jenis lainnya.

“Dari perkembangan awal, salah satu alasan kami menggunakan baterai LFP adalah jika baterai (motor listrik Polytron) bermasalah tidak akan menimbulkan kebakaran, amit-amit, tapi sejauh ini kami belum pernah mengalami kejadian seperti itu di kami. produk,” kata Elman Fakhrian Fazli. , selaku product manager EV Polytron, dikutip VIVA di Jakarta Barat.

Menurutnya, baterai LFP memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan jenis baterai lain seperti NMC (nickel mangan cobalt) dan SLA.

“Masing-masing baterai punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun LFP sendiri tidak menyebabkan kebakaran. Mungkin kekurangannya hanya secara fisik lebih besar dari SLA atau NMC,” jelasnya.

Ia melanjutkan, “Kami sudah melakukan riset, (LFP) adalah yang paling aman. Karena kami menggunakan sistem penyewaan baterai, kami juga tidak perlu khawatir dengan masalah fisik yang besar. Kami tidak memerlukan perangkat yang ringkas, perangkat mudah untuk dibongkar.” “Kami tidak memerlukan perangkat seluler, jadi LFP adalah pilihan yang tepat.

Selain itu, Elman mengungkapkan harga aki sepeda listrik Polytron adalah 17,5 juta. Rp.

“Kalau dibelanjakan, baterainya sendiri harganya 17,5 juta. Rp. Di semua varian sepeda motor listrik Polytron, harga baterainya segitu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *