Gaung UFC 306 Masih Terasa sampai Indonesia

VIVA – UFC 306 sukses digelar di Sphere, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu 15 September 2024. Namun gaungnya masih terasa di Indonesia. 

UFC tidak dipandang sebagai pertunjukan olahraga yang menghibur.

Lebih dari sekedar ajang pertarungan, demam UFC telah menjangkiti berbagai kalangan, mulai dari atlet, petarung, penggemar, hingga selebriti. 

Aspek menarik lainnya dari ajang akbar yang pantas disebut sebagai hiburan olahraga termahal ini membuatnya membingungkan dalam timeline yang masih ramai dibicarakan.

Banyak publik Indonesia yang terlihat menyaksikan pertandingan UFC 306 dengan berbagai cara, mulai dari menonton di kafe bersama teman, menonton sendirian di rumah, hingga menonton langsung di Sphere Las Vegas!

Dua selebriti yang beruntung bisa menyaksikan sejarah UFC 306 di Sphere adalah pasangan Muhammad Pradana Budiarto atau lebih dikenal Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet. 

Melalui akun media sosialnya terungkap bahwa ini merupakan pengalaman kedua mereka menonton pertandingan UFC secara langsung. Awalnya mereka sedang menonton UFC di Singapura. 

Sekarang ditayangkan untuk UFC 306, di akun media sosialnya Ditto menampilkan layar imersif Sphere yang menakjubkan dan mengikutinya dengan deskripsi sederhana: “Visual Oktagon yang terbaik!”.

Minat orang Indonesia terhadap MMA terus tumbuh seiring berkembangnya komunitas UFC di tanah air.

Ajang UFC 306 menarik perhatian banyak selebritis yang hadir di Mola Watch Party di banyak tempat di Jakarta. 

Selebriti seperti komedian Kemal Palevi, Ge Pamungkas, dan pakar BJJ Indonesia Max Metino bergabung dengan komunitas MMA Jakarta. 

Di Plataran Senayan, aktris Fina Phillipe, Daffa Wardhana, serta konten kreator Roy Ricardo, dan Bintang Emon juga turut hadir di antara teman dan publik yang menyaksikan UFC 306.

Jauh sebelum UFC 306, Fina dan Daffa yang aktif di Brazil Jiu-Jitsu (BJJ) merasakan euforia pertama. 

Keduanya meningkatkan sesi latihan mereka, menguji beberapa teknik yang diketahui para petarung UFC 306. 

Fina membuat Alexa Grasso tanpa pelana tersedak. “Grasso adalah salah satu petarung favorit saya. Sekalipun kalah, saya mendukung wanita yang bertarung di UFC,” kata Fina.

Daffa peraih emas FBJJI Indonesia Open 2023 menampilkan teknik guillotine Brian Ortega.

“Teknik guillotine Ortega setelah hampir mengalahkan Volkanovski menginspirasi saya untuk mencobanya di sesi latihan,” kata Daffa.

Usai UFC 306, netizen ramai membicarakan ajang yang menelan biaya 10 kali lipat dari biaya produksi UFC ini, yakni sekitar 20 juta dolar.

Visual pada LED Sphere terbesar di dunia sangat luar biasa, memberikan pengalaman seperti berada di dalam video game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *