Musik, Seni, dan Desain Bersatu, M Bloc Fest 2024 Sajikan Perpaduan Unik

JAKARTA, VIVA – Evoria M Block Fest merupakan festival tahunan yang mengusung tema “Festival of the Next Big Thing”. Acara yang diselenggarakan oleh M Blok Entertainment bekerja sama dengan Evora #ExploreAja ini menghadirkan berbagai subkultur musik, seni, desain, sinema, dan fashion. Festival ini bertujuan untuk menemukan dan mendukung bakat-bakat baru yang memiliki potensi untuk menjadi besar di masa depan. 

Festival ini akan berlangsung selama sepuluh hari mulai 27 September hingga 6 Oktober 2024, sedangkan M Block Space merayakan hari jadinya yang kelima pada 26 September. M Block Space telah menjadi ruang publik kreatif dan tempat berkumpulnya komunitas-komunitas kreatif di Jakarta. Gulir lebih jauh, oke?

M Block Festival tahun ini merupakan wadah berbagai festival kreatif yang menampilkan beragam kegiatan, pertunjukan, dan pameran, mulai dari talenta baru hingga veteran. Beberapa diantaranya adalah M Block Design Week (MBDW), M Block Music Festival, X Short, X Fashion dan X OpenLab.

Sejak awal tahun ini, proses seleksi talenta M Block Fest telah dimulai melalui Euphoria Festival 2024 yang digelar pada 26 Mei hingga 2 Juni 2024. Seleksi ini diikuti 907 musisi dan band dari berbagai kota di Indonesia. . Meliputi pertunjukan musik, fashion dan workshop di bidang seni dan desain. 

Wendy Putranto, salah satu pendiri dan direktur program M Block Fest, mengatakan festival ini semakin memposisikan dirinya sebagai tempat untuk menemukan bakat-bakat baru yang menjanjikan. 

“Kami berharap dalam waktu dekat festival ini bisa menjadi supply chain talenta dan karya untuk berbagai festival besar di tanah air, festival of the next big thing,” kata Wendy.

Edric Chandra, pencipta program Euphoria Movement, menambahkan tema utama Euphoria adalah eksplorasi. Menurutnya, gerakan Euphoria senantiasa mendukung ekosistem kerja kreatif di Indonesia dan memberikan ruang interaksi antar pelaku di bidang kreatif. 

“Kami yakin kehadiran Evora M Block Fest 2024 akan meningkatkan kreativitas anak negeri,” kata Edric. 

Salah satu acara utama M Block Fest 2024 adalah Évora M Block Music Festival (MBMF) yang berlangsung pada tanggal 27 hingga 29 September. Festival ini akan menampilkan band-band dan musisi pendatang baru yang berpotensi menjadi nama besar di masa depan. Mereka antara lain Axel Jula, KRLY, Amis, Robin & The Poetry, serta banyak musisi populer seperti Voice of Baseprot (VOB) dan Adhitiya Sofian.

Selain itu, M Block Design Week (MBDW) juga mengusung tema Recycling – Sustainable Design yang merupakan perwujudan prinsip desain berkelanjutan. MBDW akan menampilkan lebih dari 20 kolaborator dan studio dari disiplin desain, dan menyelenggarakan pameran, lokakarya, dan diskusi. 

Sebagai bagian dari jaringan M Block Group, acara tersebut akan digelar serentak di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali. Salah satu agenda utama MBDW adalah Design Conference yang dihadiri oleh para arsitek dan desainer terkemuka. 

Selain musik dan desain, M Block Experience (MBX) menawarkan tiga subkultur yaitu X Fashion, X Short dan X OpenLab. Kegiatan tersebut menjadi wadah bagi peserta inkubasi untuk memamerkan karyanya setelah menjalani proses pendampingan intensif oleh para ahli. 

MBX juga menghadirkan sejumlah pembicara populer seperti Ryan Geraldine, Anendeto Wisnu dan Wasa Muyunk yang berbagi wawasan mengenai industri kreatif. Para pembicara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para peserta dan penonton untuk terus berkarya di bidang kreatif. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai M Block Fest 2024, tiket acara seperti MBMF tersedia dengan harga Rp 100.000 untuk tiket 1 hari dan Rp 200.000 untuk tiket 3 hari melalui GOERS, partner resmi tiket festival.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *