Rano Karno Ogah Disebut sebagai Jakmania: Gua Penggemar Bola

JAKARTA, VIVA – Calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024, Rano Karno Jakmania atau Boboto tak mau dicap sebagai pendukung klub sepak bola mana pun. Pria yang akrab disapa Bang Doel ini mengaku merupakan penggemar sepak bola.

“Kalau ditanya ‘Jakmania atau Boboto’, saya penggemar sepak bola, bukan hanya Jakmania atau Boboto, saya PSMS, saya Sriwijaya, saya Kalimantan, saya suka,” kata Rano Karno. Kamis, 19 September 2024 di YouTube Deddy Corbuzier.

Meski demikian, Rano Karno mengaku punya momen Jackmania tersendiri. Momen itu tercipta saat Rano mendirikan SSB Si Doel yang berlokasi di GOR Somantri Bradjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kalau Jakmania, anak-anak Jakmania juga sekolah sepak bola di tempat saya, saya punya SSB, namanya SSB Si Doel, sewa lapangan di Gore Somantri, banyak (siswa Jakmania), katanya.

Namun SSB tersebut hanya bertahan dua tahun karena terkendala biaya sewa tanah yang sangat mahal. Selain itu, Rano ingin menegaskan bahwa hal tersebut merupakan bukti kecintaannya terhadap sepak bola Tanah Air.

Terlebih lagi, Rano kembali membeberkan bukti bahwa dirinya adalah penggemar sepak bola sejak kecil.

Ia mengaku sangat aktif di dunia sepak bola hingga mendapat kesempatan mewakili DKI Jakarta di Piala Soratin, salah satu turnamen sepak bola tertua di Indonesia yang dimulai pada tahun 1965.

Dari sana, Rano bercita-cita menjadi pesepakbola profesional ketimbang aktor atau bintang film.

“Waktu muda saya ikut SSB, saya juga masuk tim Soratin DKI (Jakarta). Dia mengatakan impian saya adalah menjadi pesepakbola dan bukan bintang film.

“Punya rumah di Kemayoran, latihan di Lapangan Banteng, sepatu bola brand Geopo, toko Cina di Pasar Senen khusus pembuatan sepatu bola, pakai Budi Tanoto, Wahyu Tanoto, saya punya passion di bidang sepak bola. Sejak saya masih muda,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *