Realme 13 Pro 5G: Menarik untuk Dilirik

JAKARTA, VIVA – Realme 13 Pro 5G tersedia di Indonesia Kamis ini, 19 September 2024. Smartphone (Smartphone/HP) ini merupakan penyegaran dari seri sebelumnya yang diluncurkan awal tahun ini.

Perangkat seluler ini hadir dengan kemampuan kamera yang diklaim mampu menangkap gambar tajam dalam berbagai skenario penggunaan.

Makin canggih karena Realme 13 Pro 5G hadir dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Sejumlah keunggulan juga ditonjolkan sehingga menarik untuk disaksikan.

Realme 13 Pro 5G memiliki fitur dan spesifikasi kamera yang mumpuni. Menggunakan sensor Sony LYT-600 50MP dengan ukuran 1/1,5 inci dan aperture f/1.88, serta fitur OIS dan 2x in-sensor zoom untuk fotografi siang dan malam yang indah.

Bagian kameranya juga didukung dengan lensa 26mm yang menghasilkan kualitas gambar superior dengan rentang dinamis tinggi sehingga menghasilkan gambar jernih di malam hari.

Didukung oleh sistem kamera HYPERIMAGE+ yang revolusioner, Realme 13 Pro 5G menggabungkan optik andalan, algoritma AI pada perangkat, dan pemrosesan gambar berbasis cloud untuk memberikan hasil yang tajam dan dinamis.

Dengan kemampuan kecerdasan buatan yang hadir dalam pemrosesan gambar di domain RAW, algoritma AI HyperRAW Realme secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar dan rentang dinamis untuk menangkap sorotan dan bayangan sebenarnya.

Selain itu juga diterapkan fitur-fitur berbasis AI seperti: AI Pure Bokeh yang menghasilkan gambar bokeh sempurna, AI Natural Skin Tone yang membuat warna kulit foto terlihat lebih natural, dan AI Ultra Clarity. Dapat meningkatkan resolusi secara signifikan dan membuat gambar lebih jelas.

Menariknya lagi, AI Ultra Clarity dapat meningkatkan kualitas foto lama yang mungkin kehilangan detailnya seiring berjalannya waktu.

Selain itu, AI Smart Removal dengan mudah menghapus objek yang tidak diinginkan dan AI Group Photo Enhance memastikan detail wajah dalam foto grup.

Realme telah memperkenalkan fitur AI audio zoom untuk pengguna yang ingin merekam video. Zoom Audio AI. Fitur ini bekerja menggunakan teknologi beamforming adaptif dan pengurangan kebisingan AI.

Oleh karena itu, fitur ini mampu menghasilkan rekaman audio pembelajaran. Dengan memperbesar sumber suara, Anda dapat memilih untuk menyempurnakan suara.

Komponen kamera pada smartphone ini meliputi Sony LYT-600: kamera utama 50MP yang didukung OIS, kamera ultra wide 8 MP dengan aperture f/2.2, dan kamera depan 32MP.

Kemampuan video maksimalnya hingga 30 fps pada resolusi 4K dan 60 fps pada resolusi 1080p. Kehadiran fitur-fitur tersebut menurut kami sangat memuaskan para pengguna Realme 13 Pro 5G, terutama yang suka bereksplorasi atau bekerja dengan kamera.

Apalagi kehadiran fitur AI membawa pengalaman fotografi di Realme 13 Pro 5G ke level selanjutnya.

Desain artistik, kinerja efektif

Realme 13 Pro 5G hadir dalam dua warna yang menurut kami merupakan warna artistik, Monet Purple dan Emerald Green. Varian warna Monet Purple terinspirasi dari keindahan karya seni Monet.

Smartphone ini memiliki desain ramping, tebal hanya 8,23 mm dan berat hanya 188 gram, yang menggunakan desain bingkai kamera bulat berukuran besar di bagian belakang, dengan tulisan “HYPERIMAGE+” terukir di bagian samping kamera.

Menariknya, desain bagian tengahnya terintegrasi dan menggunakan perekat layar 3D yang mampu tahan debu dan tahan air.

Perlu diketahui, smartphone ini sudah bersertifikat IP65 yang menunjukkan bahwa Realme 13 Pro 5G benar-benar tahan debu dan mampu menahan air bertekanan rendah dari segala arah tanpa mengalami kerusakan.

Selain itu, ketahanan Realme 13 Pro 5G juga diakui dengan Swiss SGS Premium Performance 5 Stars Drop Resistance, di mana smartphone ini mampu tampil maksimal meski terjatuh dari ketinggian 1,65m ke lantai granit.

Realme 13 Pro 5G memiliki panel AMOLED berukuran 6,7 inci dan layar beresolusi Full HD+ (2412 x 1080). Penggunaan panel AMOLED ini akan mampu menampilkan konten dengan jelas lebih cerah dan warna lebih akurat.

Layarnya dibekali fitur bernama Rainwater Smart Touch. Fitur ini mencakup data pemindaian layar untuk mendeteksi air atau sentuhan manual.

Saat ada air, algoritme menekan umpan balik sentuhan untuk mencegah tindakan yang tidak diinginkan.

Lalu ada fitur Air Gesture yang memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone dengan melambaikan tangan.

Selain itu, Realme telah menyematkan fitur motor linier pada mesin sentuh besar yang memberikan pengalaman sentuhan lebih kaya dan realistis.

Realme telah menyesuaikan berbagai antarmuka untuk memastikan kenyamanan maksimal saat mengetik, mengambil foto, dan bermain game.

Realme 13 Pro 5G ditenagai chipset Snapdragon 7s Gen 2 5G, menawarkan teknologi canggih dengan proses hemat energi 4nm. Prosesor ini memiliki 8-core 64-bit dengan frekuensi maksimal hingga 2,4GHz.

Performa prosesor ini disokong RAM 12 GB dan memori internal atau ROM 256 GB. RAM dapat ditingkatkan melalui fitur ekspansi RAM hingga 12GB untuk kelancaran multitasking.

Dengan demikian, aktivitas multitasking bisa dilakukan dengan lancar. Dari chatting, searching, nonton video, main musik, main game bisa kita nikmati tanpa ada gangguan.

Menjaga performanya agar tidak terlalu panas, Realme menggunakan sistem pendingin 3D VC yang merupakan sistem pendingin 9 lapis dengan tempered VC seluas 4.500 meter persegi dan grafit seluas 9.953 meter persegi.

Untuk sumber tenaganya, Realme 13 Pro 5G mengandalkan baterai berkapasitas 5.200mAh dan mendukung teknologi SUPERVOOC charge 45W.

Promo spesial Realme 13 Pro 5G akan diadakan pada tanggal 25 September 2024 saat flash sale di Tokopedia, TikTok Shop dan realme.com dengan diskon spesial 400.000 Kip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *