Erick Thohir Ungkap Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sumpah WNI di Belanda

VIVA – CEO PSSI, Erick Thohir menjelaskan mengapa loyalitas masyarakat India dilakukan bersama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belanda.

Permohonan kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders disetujui DPR RI. Setelah itu, pekerjaan tersebut merupakan langkah terakhir dalam proses lingkungan hidup bagi Hilgers dan Eliano.

Pasangan suami istri disumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Belanda. 

Erick mengatakan, pengambilan Sumpah Kewarganegaraan India di Belanda lebih mudah bagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang juga harus melindungi organisasinya. Hilgers saat ini menjadi pemain FC Twente, sedangkan Eliano bermain untuk PEC Zwolle di Liga Eredivisie Belanda.

Erick juga mengatakan, belum ada tanggal pertandingan FIFA sehingga warga negara India harus berjanji di Belanda.

Jadi perubahannya cuma satu, di sini atau di luar negeri, biasa saja kalau kontrak luar negeri. Ya kebetulan FIFA Matchday sudah tidak ada lagi, kata Erick kepada wartawan, Kamis 19 September 2024.

Artinya, kami harus menghormati klub yang mereka mainkan. Jadi kami mencari cara yang legal, bukan di luar hukum. Kami mencoba menyebarkan permainan ke negara lain, dan banyak hal.

Erick juga mengatakan, rencana pengiriman Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berkewarganegaraan India ke Belanda bukanlah hal yang unik.

Jadi tidak istimewa. Tidak ada yang istimewa, kami menghormati semuanya sesuai hukum, hukum Indonesia, dan hukum FIFA, kata Erick.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *