Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA, Erick Thohir: Belum Cukup

VIVA – Peringkat FIFA timnas Indonesia kembali naik. Kali ini Indonesia berada di peringkat 129 pada September 2024.

Kepastian itu muncul setelah FIFA resmi merilis update peringkat negara anggotanya pada Kamis (19 September 2024). Sebelumnya, Indonesia berada di peringkat 133 pada Juli lalu.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia masuk peringkat berkat hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan imbang 0-0 melawan Australia.

Dengan tambahan 15,44 poin, Indonesia naik empat tingkat menjadi 129 dari 133. Tim Garuda kini mengumpulkan 1.124,17 poin.

Dua hasil imbang melawan favorit Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia, mendongkrak peringkat Indonesia di ranking FIFA, kata Ketua Umum PSSI Eric Thohir.

Eric Thohir mengatakan kenaikan peringkat FIFA menjadi bukti keseriusan PSSI di bawah kepemimpinannya. Namun, dia menegaskan hal itu belum cukup karena Indonesia bercita-cita menembus 100 besar.

“Ini bukti keseriusan kami membawa Garuda ke papan atas. Itu belum cukup, karena impian kami adalah membawa Garuda masuk 100 besar dunia,” kata Ketua Umum PSSI Eric Thohir.

Di level Asia Tenggara, Thailand masih berada di peringkat 100. Diantaranya adalah Vietnam di peringkat 116, disusul Indonesia dan Malaysia di peringkat 132.

Peluang Indonesia untuk terus memperbaiki posisinya di peringkat FIFA kembali terbuka pada Oktober mendatang. Indonesia akan melakoni laga lanjutan melawan Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober) di zona Asia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *