Dua Film Sekaligus! Girry Pratama Hadirkan Calon Arang dan Sang Pengadil di Bulan Oktober

Jakarta, VIVA – Industri film Indonesia akan kembali semarak dengan dua film yang akan segera dirilis oleh rumah produksi Lingkar Film yang dipimpin oleh produser dan sutradara Girry Pratama. Langkah ini terbilang unik karena kedua film tersebut rencananya akan rilis di bulan yang sama, yakni Oktober mendatang. 

Keputusan untuk merilis dua film yang berdekatan merupakan hal yang tidak biasa, namun Girry punya alasan kuat atas keputusan tersebut. Gulir, oke?

“Rencananya film pertama bulan ini, Calon Arang. Nah film kedua Sang Pengadil, karena bicara soal Mahkamah Agung dan sejarah peradilan di Indonesia. 10 tahun menyita waktu masyarakat karena sebelum pemerintah selesai mereka ingin memperkenalkan ini,” kata Girry.

Film pertamanya, Calon Arang, rencananya akan dirilis pada 3 Oktober. Film ini mengangkat cerita fiksi dari cerita rakyat Indonesia, sehingga diharapkan dapat menarik penonton penikmat tema cerita rakyat dan sejarah lokal.

Sementara itu, Sang Pengadil yang tayang pada 24 Oktober mendatang akan membahas permasalahan hukum khususnya hakim dan sistem peradilan di Indonesia. Girry menekankan pentingnya topik ini dalam situasi sosial dan politik saat ini, mengingat besarnya perhatian yang diberikan kepada lembaga peradilan Indonesia dalam satu dekade terakhir.

Hakim akan membuka mata banyak orang untuk melihat betapa sulitnya pekerjaan hakim. Ini adalah film pertama yang mengangkat tema tersebut setelah 56 tahun, namun Hakim akan membuka mata banyak orang untuk melihat betapa sulitnya pekerjaan seorang hakim. Jadi saya harap bisa menghibur sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat.” tambah Girry.

Produktifitas Lingkar Film tahun ini terlihat dari banyaknya proyek yang berhasil diselesaikan. Menurut Girry, empat film sudah rampung, dua siap rilis, dan satu masih dalam tahap produksi. Meski tidak memiliki tujuan tertentu, komitmen Lingkar Film untuk terus menghasilkan karya berkualitas dalam persaingan industri film tetap terlihat.

“Belum ada target, kita masih punya empat film lagi. Dua sudah syuting, dua siap rilis dan satu masih syuting. Lumayan tahun ini sampai harus membagi tim,” jelasnya soal padatnya aktivitas produksi. . di rumahnya

Sebagai sutradara, Girry Pratama juga ikut terlibat dalam pemilihan aktor untuk film yang ia garap. Meski ada aktor yang bertanggung jawab mengelola pertunjukan, Girry tetap ikut menilai kesesuaian aktor yang akan memerankannya.

“Para aktornya sudah diatur, saya ingin melihat aktornya sekarang apakah cocok atau tidak,” ujarnya saat ditanya tentang peran yang dimainkannya di acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *