Perjuangan Justin Hubner Menghafal Lagu Indonesia Raya: Saya Bernyanyi di Kamar

Jakarta, VIVA – Justin Hubner bercerita tentang kesulitannya menghafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menurutnya, mempelajari lagu WR Supratman tidak mudah karena membutuhkan banyak waktu.

Jujur saja, butuh waktu lama untuk mempelajari lagu kebangsaan (Indonesia Raya), kata Hubner seperti dikutip YouTube Sport77, Kamis 19 September 2024.

Hubner mengaku akan berusaha mempelajari lagu kebangsaan setiap kali timnas Indonesia bertanding.

“Bisa tanya ke Ivar Jenner, saya selalu belajar setiap main, saya pasti belajar lagu kebangsaan,” ujarnya.

“Saya bernyanyi di kamar saya untuk memastikan saya mengetahui liriknya, terkadang saya tidak mengetahui semua liriknya, namun saya mencoba berlatih sebanyak yang saya bisa,” kata pemain berusia 21 tahun itu.

Hubner menuturkan, lagu kebangsaan Indonesia Raya sangat berkesan dalam hidupnya, terutama saat berada di stadion dan bernyanyi bersama suporter.

“Ya, di dalam taman sungguh menakjubkan melihat semua fans menyanyikan lagu kebangsaan. “Luar biasa, perasaan yang tidak bisa saya gambarkan,” ujarnya penuh haru.

Saat ditanya berapa lama dirinya menghafal lagu Indonesia Raya, Hubner mengaku butuh waktu beberapa minggu untuk menyanyikannya.

“Saya kira saya akan coba belajar beberapa minggu, itu (Raya Indonesia) panjang sekali,” ujarnya.

Terakhir, saat mendapat informasi mengenai sosok pencipta lagu Indonesia Raya yang memiliki nama sama dengan ayahnya, Hubner tampak terkejut. Ayah Hubner adalah Ferdinand Patrick Rudolf Hubner dan Wage Rudolf (WR) Supratman adalah pencipta lagu Indonesia Raya.

“Pencipta lagu Indonesia Raya punya nama yang sama dengan ayahmu, “Rudolf”. “Pá Rudolf Supratman adalah pencipta lagu kebangsaan,” jelas Mamat Alkatiri.

“Apakah kamu serius?” “Entahlah, mungkin mereka bersaudara, kita semua bersaudara di sini,” kata Hubner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *