Beri Naturalisasi, Dukungan Kemenkumham demi Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

VIVA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas menegaskan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akan terus mendukung kemajuan olahraga di Indonesia.​​

Kami berharap dukungan terhadap para pesepakbola dalam bentuk naturalisasi dapat membantu timnas lolos ke Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Erick Thohira, Supratman berjanji akan memberikan dukungan penuh untuk meraih prestasi dan prestasi di bidang olahraga yang menjadi kebanggaan kita semua.

Tidak hanya di bidang sepak bola, kami juga akan mendukung Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasa), induk dari bola basket di Indonesia.

“Pak Eric melaporkan beberapa hal terkait PSSI dan Perbasi. Alhamdulillah telah memberikan dukungan terbaik kepada seluruh talenta (atlet) yang dapat mengharumkan nama baik Republik Indonesia di kancah internasional (khususnya),” kata Menkeu. Hukum dan Hak Asasi Manusia Da ) di kedua kampanye ” Ruang Pers Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Tentu saja tidak lepas dari kontribusi Pak Eric, khususnya di bidang sepak bola yang merupakan olah raga rakyat, olah raga milik kita semua, kata Su Platman.

Saya berharap dengan dukungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya terkait naturalisasi, kita bisa memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan timnas dan penempatan kita di Piala Dunia 2026 mendatang, tutupnya. .

Sementara itu, Eric Thohir mengatakan Federasi Sepak Bola Internasional atau International Football Association (FIFA) dan Federasi Bola Basket Internasional atau International Basketball Federation (FIBA) telah memutuskan untuk mendirikan kantor perwakilan di Indonesia. Eric mengatakan, hal ini merupakan suatu hal yang luar biasa karena kedua federasi memandang pemerintah Indonesia serius dalam mengembangkan gerakan tersebut.

“Ini sebenarnya sebuah prestasi karena mereka (FIFA dan FIBA) melihat keseriusan pemerintah saat ini dan masa depan dalam pengembangan olahraga nasional. Karena dengan mendirikan olahraga, ini yang kita lakukan untuk Indonesia,” kata Eric. . “

Selain itu, lanjut Erick, PSSI telah menyusun sejumlah rencana jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang untuk pengembangan pemain timnas kategori U-17, U-20, dan dewasa.

“Ini membuktikan tidak ada jalan pintas untuk quick win dalam program ini. Semua ini harus berkelanjutan dan Insya Allah menjadi akselerasi prestasi yang baik di semua cabang olahraga,” tutupnya.

Belakangan ini pemerintah tengah melakukan prosedur naturalisasi terhadap pesepakbola Mees Hilgers dan Elian Reijnders. Saat ini, Mace Hilgers bermain sebagai bek untuk klub sepak bola Twente. Ibu Hilgers diketahui berasal dari Manado dan merupakan keturunan Indonesia. Sedangkan Eliano Reijnders bermain untuk PEC Zwolle dan bisa berposisi sebagai gelandang serang maupun sayap. Ibu Elian berasal dari Maluku dan berasal dari Indonesia. ​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *