Baru Nonton Anime Jujutsu Kaisen? Simak 3 Hal Penting untuk Lebih Memahami Universe Jujutsu Kaisen

VIVA – Bagi kamu pecinta anime pasti tahu anime berjudul Jujutsu Kaisen. Popularitasnya adalah Jujutsu Kaisen disiarkan di banyak negara dan memiliki banyak penggemar. Anime ini pertama kali rilis pada tahun 2018 dengan alur cerita yang menarik untuk diikuti.

Namun bagi sebagian orang yang masih baru menonton anime, dan Jujutsu Kaisen mungkin membingungkan karena memiliki banyak karakter. Tapi jangan khawatir! Dengan memahami beberapa konsep kunci cerita, Anda dapat dengan mudah memasuki dunia Jujutsu Kaisen. Jadi tidak perlu bertanya, cukup lihat lima hal utama tersebut dan Anda akan mengerti!

1. Sistem Ajaib terinspirasi oleh Hunter X Hunter dan kisah-kisah Dunia Pemicu

Beberapa orang menganggap sistem sihir antara Hunter X Hunter dan World Trigger dan Jujutsu Kaisen mirip. Jangan terlalu banyak berpikir, oke? Faktanya, hal tersebut bisa saja terjadi karena sistem sihir di Jujutsu Kaisen terinspirasi dari kedua anime tersebut.

Sistem sihir di anime Jujutsu Kaisen bekerja dengan kekuatan kutukan. Penyihir menggunakannya sebagai senjata untuk melawan musuh dan melindungi diri mereka sendiri. Tak hanya itu, emosi dan sihir yang ada di anime ini juga bisa mempengaruhi sihir. Itu sama dengan kemampuan seseorang di kehidupan nyata.

Selain itu pencipta anime Jujutsu Kaisen juga menjelaskan bahwa sihir lainnya diambil dari salah satu simbol sihir yang ada di anime World Trigger. Jangan kaget dan menilai buruk jika melihat kemiripan anime Jujutsu Kaisen dengan anime yang disebutkan di atas ya.

2. Baca versi novel ringannya

Jika masih bingung, Anda bisa memahami ciri-ciri anime Jujutsu Kaisen dengan membaca light book. Versi novel dari anime ini adalah Jujutsu Kaisen: Soaring Summer dan Returning Autumn. Kisah yang diceritakan Yuji berfokus pada kematiannya yang sementara dan acara khusus yang diadakan di Kyoto Sisters School. Versi lainnya berjudul Jujutsu Kaisen: The Path of Roohi i te Aataa, menceritakan kisah hidup Nobara saat ia berbelanja dan bertemu dengan pengguna kutukan yang kuat.

Jika Anda termasuk orang yang periang, Anda pasti menyukai anime dan genre horor fantasi ini.

3. Ketahui garis tipis antara baik dan buruk

Jika kamu mencari hero yang bertarung melawan seorang pembela di anime ini, kamu tidak akan menemukannya. Hal ini dikarenakan anime Jujutsu Kaisen berbeda dengan anime Shonen pada umumnya. Alih-alih menampilkan sisi baik dan buruk orang di sini, anime Jujutsu Kaisen malah menampilkan perbedaan antara baik dan buruk.

Kisah anime ini menunjukkan bahwa setiap orang mempunyai sisi baik dan buruk. Selain itu, anime ini juga menampilkan orang-orang yang harus mencari kebenaran dan kejahatan dengan caranya sendiri.

Nah itulah tiga hal yang bisa dipahami untuk lebih memahami dunia anime Jujutsu Kaisen. Tonton saja anime Jujutsu Kaisen lewat Viu. Langsung saja download aplikasinya lalu tonton Jujutsu Kaisen episode penuh dengan subtitle bahasa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *