Teknologi Asesmen Inovatif Jawab Tantangan Kesiapan Pekerja Kerah Biru

Jakarta, VIVA – Seiring pesatnya perkembangan teknologi dan kebutuhan industri yang semakin kompleks, kebutuhan akan tenaga terampil siap pakai semakin meningkat.

Menjawab tantangan tersebut, Talentlytica, sebagai perusahaan teknologi HR terkemuka, meluncurkan “SIAP” (Safety Awareness Profile and Guide), sebuah solusi penilaian inovatif untuk mengukur kesiapan pekerja Blue Collar di Indonesia.

SIAP hadir sebagai alat penting bagi industri yang mengutamakan keselamatan kerja dan kompetensi karyawan.

Melalui penilaian ini, perusahaan dapat mengevaluasi kemampuan pekerja dalam memahami instruksi kerja dan mematuhi standar keselamatan, yang penting dalam mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan produktivitas.

“Kami melihat kesenjangan antara kebutuhan industri akan pekerja terampil siap pakai dan keterampilan pencari kerja. “SIAP hadir untuk menjembatani kesenjangan ini dengan menyediakan alat pengukuran yang akurat dan obyektif bagi perusahaan,” kata salah satu pendiri Talentlytica Aswin Januarsjaf dalam keterangan resmi VIVA.

Dengan SIAP, perusahaan dapat mengidentifikasi potensi karyawan lebih dini, meningkatkan efisiensi operasional dan menciptakan budaya kerja yang lebih disiplin dan aman.

Head of Corporate Human Capital Development PT Dharma Satya Nusantara, Helena juga mengungkapkan pentingnya penilaian yang tepat sasaran.

“Karyawan yang memahami pedoman dan keselamatan tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman,” ujarnya.

Acara peluncuran diakhiri dengan sesi tanya jawab, demo produk, dan networking, sehingga para profesional HR dapat bertukar ide dan memperluas jaringan industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *