Asnawi Mangkualam Buka Suara Soal Keributan dengan Dimas Drajad

Bandung, VIVA – Laga Persib Bandung melawan Port FC pada laga pembuka Liga Champions Asia 2 di Stadion Si Jalak Harupat wilayah Bandung, Kamis, 15 September 2024 berlangsung penuh kemeriahan.

Bek FC Port Asnawi Mangkualam terlihat adu mulut dengan striker Persib Dimas Drajad. Insiden itu terjadi di penghujung babak pertama.

Kejadian bermula saat umpan Asnawi Mangkualam membentur pemain Persib dan bola mengarah ke Dimas Drajad. Asnawi kemudian mencoba merebut bola dari kaki Dimas Drajad.

Namun Asnawi mencoba memotong bola dan membentur kaki Dimas Drajad. Tak terima, Dimas langsung mengejar Asnawi hingga terjadi perkelahian dan mereka saling dorong.

Keributan itu tak berlangsung lama, pemain kedua tim langsung bubar. Wasit Ammar Ashkanani dari Kuwait akhirnya memberikan kartu kuning kepada Asnawi.

Usai pertandingan, Asnawi angkat bicara mengenai kejadian yang terjadi pada pertandingan tersebut. Ia mengatakan, kericuhan terjadi karena tingginya intensitas pertandingan.

Namun, mantan pemain PSM Makassar itu memastikan masalah tersebut berakhir pada babak pertama. Bahkan, kedua pemain saling bertukar jersey usai pertandingan.

“Dengan kejadian ini tentunya intensitas di lapangan seperti itu biasa saja dan tidak ada masalah dengan Dimas dan saya. Kami ngobrol usai pertandingan, kami juga berganti pakaian, dan setelah kejadian di penghujung babak pertama, kami juga langsung ngobrol,” kata Asnawi.

Asnawi mengaku tidak berniat menyakiti Dimas Drajad. Apalagi kedua pemain ini sudah saling kenal karena sama-sama membela timnas Indonesia.

“Tidak masalah. Sejujurnya, intensitas lapangan yang tidak bisa dihindari dan tidak ada niat di lapangan untuk terluka atau berkelahi, kami berdua pemain timnas jadi kami hanya profesional di lapangan, tidak ada maksud menyebabkan cedera,” jelasnya.

Pertandingan kedua tim berakhir dengan kemenangan Port FC 0-1. Satu-satunya gol Port FC dicetak Willen Mota pada menit ke-89 lewat umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan Persib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *