PSS Sleman Cukur Arema FC 3-1, Hokky Caraka Cetak Brace

SOLO, VIVA – PSS Sleiman mengalahkan Arema FC 3-1 di Stadion Manahan Solo, Jumat 20 September 2024, pada pekan keenam Liga 1 2024/2025.

Hoki Karaka berhasil mencetak gol pada laga ini dan satu gol lagi datang dari PSS Slimane Phil Ofosu-Ayeh. Sedangkan Arme hanya berhasil mencetak satu gol melalui Charles Lokolingoi.

Sejak awal pertandingan, Arema mulai menyerang. Sayangnya, upaya Joel Cornelly untuk mengadopsi anak gagal.

Arema tampak sempat istirahat, namun pada menit ke-23 pertandingan, Phil Ofosu mencetak gol untuk Arema.

Tak lama setelah gol pertama tercipta, gawang Arma kembali terancam. Kali ini Chang Jin Moon berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang, sayang tembakannya meleset dari sasaran.

Tak lama kemudian, Hoki Karaka mencetak gol dari umpan Wahudi Setiawan Hamisi. Lucas tidak bisa memblok tembakannya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk PSS.

Arema mencoba bangkit dari ketertinggalan dengan dua gol. Namun upaya mereka kerap digagalkan oleh pertahanan PSS yang terlihat kuat. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Arema mulai menggempur pertahanan PSS. Kiper PSS Alan Jose Bernardo kewalahan menghadapi sejumlah serangan gila Singo. Berkat kerja kerasnya, target PSS terhindar dari penerimaan.

Bernardo akhirnya dihajar setelah wasit menunjuk titik putih setelah Dominicus Dion yang terus mengancam melakukan tendangan Locolingo di kotak penalti.

Lokolingoi yang ditunjuk sebagai pembunuh menyatakan telah menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-53. Skor sementara diubah menjadi 2-1.

Gol Lokolingoi tak sampai dua menit kemudian memperbesar keunggulan PSS menjadi 3-1. Aktor berusia 20 tahun itu berhasil mengalahkan kecepatan Chang Jin Moon. Bola menemukan gawang dan masuk.

Usai gol tersebut, Arema terus meningkatkan daya serangnya dengan memasukkan pemain baru, namun banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Hingga wasit meniup peluit panjang, PSS mampu mengamankan kemenangan atas Arema.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *