PON 2024 Aceh-Sumut Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Jumpa di NTB dan NTT

Deli Serdang, VIVA – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024, Aceh-Sumut digelar pada 9-20 September 2024 dan resmi diakhiri dengan upacara penutupan yang bertempat di Gedung GOR Utama, dari Desa Sena . , Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan apresiasi dan syukur setinggi-tingginya karena telah membawa PON ini menuju pintu kesuksesan.

“Saya mendapat misi dari Presiden untuk menghadiri upacara penutupan PON ini,” kata Muhadjir Effendy dalam sambutannya pada upacara penutupan PON 2024, Aceh-Sumut. 

Muhadjir Effendy mengatakan PON XXII tahun 2028 akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Akhirnya mari kita simpulkan mewakili pemerintah Indonesia, dengan ini PON ke-21 resmi ditutup dan kita ketemu lagi di PON ke-22 di NTB dan NTT,” kata Muhadjir Effendy.

Jabar berhasil menjadi juara umum PON 2024. Total medali yang diraih kontingen Jabar sebanyak 540 dengan rincian 195 emas, 163 perak, dan 182 perunggu. 

DKI Jakarta yang mengincar juara umum menempati posisi kedua dengan perolehan 479 medali. Rincian medali yang diraih DKI adalah 184 emas, 150 perak, dan 145 perunggu.

Upacara penutupan dirangkai dengan festival budaya Sumut dan Aceh, atlet dari 38 provinsi di Indonesia, serta pertunjukan kembang api.

Upacara penutupan PON tahun ini dihadiri kurang lebih puluhan ribu orang. Kemudian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, dan Wakapolri Komjen Pol. Agus Adrianto dan tamu VVIP lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *