Menpora Catat 13 Ribu Atlet Bertarung di 65 Cabor di PON 2024 Aceh-Sumut

Medan, VIVA  – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotejo mencatat dalam laporan yang diterimanya, sekitar 13 ribu atlet mengikuti 65 cabang olahraga (cabor) selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Aceh-Sumatera Utara. 

Hal itu disampaikan Dito dalam jumpa pers yang digelar di Media Center PON XXI 2024, Hotel Santika, Kota Medan, Aceh-Sumut, Jumat malam, 20 September 2024. Atlet terbesar PON se-Indonesia. 

“Atlet PON di Aceh-Sumut ada 13 ribu orang. Saya harap rekan-rekan media menyebarkan beritanya secara utuh karena ada 65 cabang olahraga, 11 cabang olahraga ekshibisi. Artinya ada 76 GOR,” kata Dito.

Meski banyak informasi negatif selama PON 2024.

“Dari dulu hingga saat ini pemberitaan atau dokumentasi yang viral memang negatif, namun sebenarnya PON Aceh-Sumut sudah banyak kemajuan yang patut kita apresiasi. Khususnya pembangunan di Aceh untuk olah raga, pariwisata dan Sumut. Saya kira ini “baik untuk Aceh dan Sumut,” jelas Ditto.

Ditto mengapresiasi persiapan dan pelaksanaan Pemerintah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Pemprov), Kementerian PUPR, KONI dan pemangku kepentingan terkait yang diyakininya berkontribusi besar dalam menyukseskan PON 2024.

Konsep (PON) di kedua provinsi ini sangat bagus. Karena itu akan memberikan replikasi menjadi tuan rumah PON agar lebih banyak daerah yang bisa merasakannya, kata Ditto.

Ditto mengatakan, meski menghadapi segala rintangan dan tantangan, PON ini dapat berjalan lancar hingga penutupan PON 2024 pada Jumat, 20 September 2024.

“Juga saya Menpora yang bertanggung jawab penuh atas pesta olahraga nasional ini, mohon maaf jika kurang sempurna. Tapi menurut penilaian saat ini, PON ke depan akan lebih ditingkatkan lagi,” jelas Ditto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *