Tiga Makanan yang Diperlukan Tubuh setelah Olahraga, Apa Saja?

Jakarta, Viva – Olahraga merupakan salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada berbagai macam olahraga yang bisa dilakukan.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berolahraga, salah satunya adalah apa yang dimakan atau diminum setelah berolahraga. 

Dr. Andika Raspetti, dokter spesialis kedokteran olahraga SpKO, menjelaskan ada tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh setelah berolahraga. Mari selami artikel selengkapnya.

Pertama cair, kedua karbohidrat, dan ketiga protein. Oleh karena itu, makanan yang mengandung ketiga nutrisi tersebut baik dikonsumsi setelah berolahraga.

“Kalau kita bicara tiga hal yang dibutuhkan setelah olahraga, salah satunya adalah cairan dan elektrolit, apalagi jika kita banyak berkeringat atau semacamnya,” kata dr Andika Raspati pada acara di L-Men. Baru-baru ini wilayah Sinaian.

Kedua, kita butuh karbohidrat lebih banyak, yaitu setelah kita butuh gula, dan ketiga, kita butuh protein. Nah, ketiganya harus segera masuk setelah olahraga, lanjutnya.

“Kalau saya biasanya setelah selesai saya pastikan tiga hal di atas diprioritaskan, misalnya kita makan buah dulu atau mungkin kita minum minuman yang mengandung elektrolit, karbohidrat, dan protein, seperti suplemen.” protein dalam perbandingan ini, ada yang 1:2, ada yang 1:3, dan seterusnya.”

Jika tubuh Anda banyak berkeringat saat berolahraga, pilihlah makanan yang mengandung air dan elektrolit, seperti buah-buahan, semangka, semangka.

“Misalnya dia banyak mengeluarkan keringat, misalnya kita bisa memilih buah-buahan yang banyak mengandung air dan elektrolit. Contohnya apa? Semangka, semangka, itu buah-buahan yang banyak mengandung elektrolit sekaligus. .Waktu,” kata Andhika.

Jika tidak merasa terlalu lelah dan minum minuman olahraga, Anda bisa makan roti tawar atau pisang. 

Tapi misalnya, ‘Oh, saya tidak banyak berkeringat’ atau ‘Saya minum minuman olahraga’, yang mengandung banyak elektrolit, seperti minuman isotonik, ada banyak hal berbeda yang ingin kita fokuskan. Tentang” lebih lanjut tentang gula, misalkan saya siap pakai, “roti putih, pisang kalau mau pakai silahkan”. Andika

– Ya, ada suplemen protein, tapi bisakah Anda makan telur? “Faktanya, fokusnya harus pada protein murni, yang berarti lebih sedikit lemak, jadi kita mengonsumsi lebih banyak makanan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *