Pengakuan Menohok Madam Pang soal Timnas Indonesia

VIVA – Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) Nualfan Lamsam atau lebih dikenal dengan Madam Pang mengakui kekuatan timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkannya sebelum Piala AFF atau kini nama baru Kejuaraan ASEAN. Madam Pang memuji timnas Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke Piala Dunia 2024.

Di saat yang sama, ia juga mencatat Timnas Indonesia belum pernah menjuarai Piala AFF. 

“Semua tim menakutkan, tapi Indonesia tidak masuk grup kami,” kata Madam Pang dari Thairath.

“Indonesia sangat bagus. Mereka lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. Tapi kami belum pernah kalah dari Indonesia di Piala AFF sebelumnya,” tambah Nyonya Pang.

Lebih lanjut, Nyonya Pang mengatakan FAT akan menghubungi otoritas liga untuk mencari solusi pelepasan pemain tersebut. Pasalnya Piala AFF tidak masuk dalam program FIFA.

“Sangat mengkhawatirkan. Minggu depan akan ada negosiasi dengan klub-klub Liga Thailand untuk meminta pemain timnas Thailand,” kata Nyonya Pang.

“Kalau tidak, kami tidak akan mendapatkan pemain. Saya paham Piala AFF tidak akan dimainkan di FIFA, tapi klub akan bersimpati,” ujarnya.

Piala AFF 2024 akan digelar mulai 8 Desember 2024. Awalnya, AFF memutuskan Kejuaraan Asia Tenggara dua tahunan ini akan digelar pada 23 November dengan format kandang dan tandang. 

Berdasarkan hasil undian, Indonesia ditempatkan di Grup “B” bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Grup A: Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja dan Brunei Darussalam atau Timor Timur.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *