Pilot Susi Air Dibebaskan OPM, Pangdam XVII/Cenderawasih: Saat Ini Sudah Berada di Timika

TIMICA, VIVA – Operasi pembebasan pilot Susi Air Philip Mark Mertens dari Selandia Baru akhirnya berakhir sukses. Pilot Susie Air Philip Mark Mertens berhasil dibebaskan hari ini, 21 September 2024, setelah hampir 19 bulan melakukan negosiasi.

Pangdam XVII/Cenderawasih TNI Mayjen Rudi Purwita mengatakan, pilot Susi Air Philip Mark Mertens saat ini berada di Timica. Pilot Sushi Air Philip Mark Mertens rencananya akan diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Boeing milik TNI AU.

Pangdam Kendrawasih pun menyampaikan rasa syukurnya karena prioritas penyelamatan pilot tersebut berhasil dilaksanakan. Hal ini berkat kerja sama yang baik dari tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, TNA Polri dan masyarakat.

Pangdam XVII/TNA Cenderawasih Mayjen Rudy Purwita juga menjelaskan, kondisi Kapten Philip saat ini sedang diperiksa pasca pelepasan pilot Susi Air, sehingga kondisi kesehatan dan mentalnya diharapkan stabil sepenuhnya.

Terima kasih kepada seluruh tim yang membantu dan mendukung misi kemanusiaan ini sehingga kini pilot berhasil diselamatkan,” kata Pangdam Kendu Rashi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *