Diler Citroen Sediakan Layanan Bongkar Pasang Baterai Mobil Listrik

JAKARTA, VIVA – Pabrikan mobil asal Prancis, Citroen, terus meningkatkan upayanya memperluas jaringan dilernya di Indonesia.

PT Indomobil National Distributor sebagai satu-satunya perwakilan pemegang merek Citroen (ATPM) di Indonesia telah resmi membuka Citroen Experience Center ke-4 di TB Simtupang, Jakarta Selatan, salah satu dari 22 toko resmi Citroen di Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk melanjutkan komitmen kami dalam memberikan kualitas purna jual.

Tan Kim Piaw selaku CEO Citroen Indonesia mengungkapkan bahwa Citroen Experience Center TB Simtupang memperkenalkan desain standar dari Citroen kepada dunia.

“Vendor ini hadir dengan fasilitas 3S (penjualan, servis, dan pemeliharaan) yang lengkap dan berstandar internasional. Kami selalu berupaya memberikan pengalaman pelanggan terbaik,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA di Jakarta.

Untungnya, dealer ini menawarkan layanan pelepasan baterai untuk mobil listrik. Sebagai referensi, Citroen sudah memiliki mobil listrik yakni e-C3.

Andre Octavians selaku Aftersales Department Director PT Indomobil National Distributor mengatakan Citroën Experience Center di TB Simatupang terlibat dalam Konferensi Mobil Listrik tahap kedua.

“Di sini kita berada di Level 2. Level 1 adalah perbaikan, sedangkan Level 2 adalah penggantian baterai, pengurangan baterai, dan penambahannya,” kata Andre saat itu.

Andre juga menyebutkan, perbedaan antara pedagang level 1 dan 2 juga terletak pada tenaga kerja atau teknisi.

“Pada Level 2, seluruh karyawan telah memiliki pengetahuan untuk mengatasi permasalahan penggantian aki kendaraan listrik dan hal ini memerlukan pelatihan dan sertifikasi khusus,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Setiap tahapan memiliki alat yang berbeda sehingga tidak terorganisir.

Selain itu, katanya, ada penjual pihak ketiga, tapi hanya di Eropa dan belum termasuk Asia.

Level 3 ada di Eropa, tapi tidak di Asia. Namun Citroen sendiri masih belajar untuk mencapai level tersebut. Kami juga sudah mengajukan permohonan untuk bisa mengirimkan mekanik untuk pelatihan, ujarnya.

Sekadar informasi, diler Citroen ini memiliki lima bay yang juga bisa menangani perbaikan kelistrikan.

Sebagai informasi, dealer ini buka pada hari Senin-Sabtu dan memiliki jam kerja 24 jam.

Bagi pelanggan yang tidak sempat mengunjungi bengkel servis, dapat menggunakan layanan home service yang ditawarkan Citroen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *