Inspiratif, Dokter Ayu Widyaningrum Kembali Raih Tiga Penghargaan di Dunia Kecantikan

Jakarta, VIVA – Dr. Ayu Vidyaingrum kembali menorehkan kesuksesan besar di tahun 2024 ini. Setelah meraih penghargaan kategori Dokter Paling Inspiratif dan Profesional Kecantikan di IMM Asia Awards 2023, dokter kecantikan asal Banjarmasin ini kini telah mengantongi tiga penghargaan bergengsi sekaligus.

Klinik kecantikan pemenang penghargaan, Best Inspirational and Creative Women Award 2024 dan Excellence Clinic Awards 2024 pilihan pelanggan.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan inovasi di bidang estetika kulit. 

“Oleh karena itu, penghargaan ini mengakui pertumbuhan saya yang berkelanjutan dalam bidang kesehatan dan pengembangan teknologi untuk membantu pasien mencapai wajah yang proporsional dan cantik serta mengurangi tantangan remaja dan remaja anti-penuaan,” kata Dr. Bir.

Dokter yang terkenal dengan kecerdasannya ini mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi dirinya untuk terus menghasilkan karya terbaik di bidang kedokteran dan estetika.

“Saya bangga dan merasa terhormat bisa meraih penghargaan di 3 kategori lagi pada tahun ini. Penghargaan ini menjadi cambuk bagi saya untuk terus melakukan yang terbaik dari tahun ke tahun,” ujar Dr. Ayu yang kini menjadi ikon kecantikan asal Kalimantan Selatan.

Keberhasilan ini berkat Dr. Ayu merasa puas. Ia malah menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk terus belajar dan mendalami ilmu kecantikan. 

“Inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi kecantikan akan terus saya lakukan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya seraya seraya menambahkan bahwa dirinya selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik.

Mengenai tren kecantikan terkini di Asia dan Eropa, Dr. Ayu mengungkapkan, teknologi Mesenchymal Stem Cell (MSC) menjadi salah satu terapi yang populer saat ini. Dengan inovasi tersebut, MSC diklaim bisa membuat seseorang terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

“Merawat tubuh agar terlihat awet muda, meliputi pola hidup sehat, antara lain pola makan dan tidur yang cukup serta rajin berolahraga. Adapun pengobatan yang banyak dilakukan orang saat ini adalah dengan menggunakan terapi MSC,” ujar dr. Gel.

MSC sendiri, Dr. Ayu dikenal sebagai terapi seluler dengan potensi regeneratif yang tinggi. Sel-sel ini memiliki kemampuan untuk berkembang biak dengan cepat dan dapat berdiferensiasi menjadi sel-sel yang berbeda, sehingga memberikan efek peremajaan bagi pasien.

Selaku pemilik Vidya Aesthetic Clinic di Banjarma, Dr. Ayu menjelaskan MSC juga dapat ditemukan di berbagai jaringan tubuh, antara lain sumsum tulang, jaringan adiposa, dan ginjal. Namun, kata dia, ginjal bayi merupakan salah satu sumber MSC yang paling banyak digunakan karena hasil yang tinggi dan risiko yang minimal bagi pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *