Kata Erick Thohir soal Naturalisasi Mauro Zijlstra

VIVA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara soal Mauro Zijlstra yang menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ya, belakangan ini penyerang Volendam berusia 19 tahun itu ramai diperbincangkan pecinta sepak bola tanah air. Sang pemain merasa bisa menjadi salah satu solusi di lini depan Timnas Indonesia. 

Meski demikian, Erick menyebut dirinya tidak sedang berjabat tangan saat ini. Ia juga tak mau bicara banyak jika belum ada pengobatannya.

“Saya belum bersalaman, jadi saya belum bisa bilang pemain yang bergabung punya nama yang pas kalau kita belum punya manajer,” kata Erick Thohir, Sabtu 21 September 2024.

Hingga saat ini, belum ada nama lain untuk tim senior nasional, yaitu tim putri. Kita juga harus bicara dengan pemerintah,” jelas Erick Thohir.

Pada saat yang sama, Mauro Zijlstra mengungkapkan dalam wawancara di saluran YouTube Yussa Nugraha, perkembangan terkini terkait proses naturalisasinya.

Zijlstra mengatakan PSSI sedang mengkaji seluruh dokumen yang ada. Ya, sudah ada komunikasi dengan PSSI dan Fardy Bachdim, kata Ziljstra. 

“Jadi untuk saat ini saya harus menunggu sampai ada lampu hijau baru diberitahu kapan saya bisa terbang ke Indonesia. Tapi saya belum tahu berapa lama proses ini.”

Sepertinya akan segera terjadi, dan semua dokumen ada di PSSI. Sekali lagi saya harus menunggu sampai PSSI menyatakan saya harus terbang ke Indonesia, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *