Alasan Komunitas Mobil Mercedes-Benz Lebih Memilih Bengkel Spesialis

JAKARTA, VIVA – Di Indonesia banyak sekali pemilik mobil Jerman seperti Mercedes-Benz. Bahkan, merek mobil mewah ini kini sudah memiliki komunitas sendiri yang tersebar hingga ke pelosok tanah air.

Dalam melakukan perawatan, para pemilik mobil mewah tersebut tidak hanya mendatangi bengkel resmi saja, namun ada pula yang memilih bengkel khusus.

Dia melakukan Mahardika Yoga Sebagai presiden MB Club, Ina mengatakan bengkel khusus memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan bengkel formal.

“Masyarakat tidak hanya punya mobil baru di Mercy, tapi juga punya mobil klasik atau model lama. Di bengkel khusus, model mobil seperti ini pasti bisa ditangani,” ujarnya, seperti dikutip VIVA di Jakarta.

Menurut dia, sebagian besar masyarakat yang mengunjungi bengkel resmi merupakan pengguna mobil baru. Sebab, bengkel resmi tetap memberikan jaminan.

“Di bengkel resmi biasanya kalau beli mobil baru garansinya sekitar 5 tahun, tapi setelah itu minimal tidak ada garansi. Kadang bengkel resminya terlalu jauh,” jelas Yuga.

Oleh karena itu, bengkel khusus memiliki keunggulan lain, yaitu biaya perawatan yang lebih rendah.

“Kami juga melihat dari anggaran (biaya) perawatan bengkel resmi memberikan promosi yang menarik, tapi biasanya hanya program, dan juga untuk pemilik mobil baru,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Komunitas Mercedes-Benz Indonesia atau MB Club INA juga mengumumkan penyelenggaraan Jambore Nasional (Jamnas) ke-19 di Bali pada tanggal 27 hingga 28 September 2024 yang mengangkat tema Harmony in Motion.

“Melalui acara perkemahan nasional ini, kami akan memperkenalkan kepada dunia bahwa walaupun berbeda pulau, berbeda bahasa dan negara, kita tetaplah Mercedes-Benz yang sama,” jelas Yuga.

Menanggapi momentum tersebut, Mobil 1™ bersama Real Auto Workshop sebagai penyedia jasa yang bergerak di bidang otomotif sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia Bali 2024.

“Kami bekerja sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pecinta Mercedes-Benz di Indonesia, melalui program spesial pre-event, event, dan post-event,” jelas Yuja. Sekadar informasi, dalam program pra-acara kami mengusung tema Road to Jamnas dengan pemutaran publik secara detail yang akan dilaksanakan pada 17, 18, 19 September 2024 di Real Auto Workshop.

Dengan memeriksa detail mesin, gearbox otomatis, undercarriage, AC, kelistrikan dan penggantian oli menggunakan produk Mobil 1™ dan melakukan tuning untuk memastikan performa maksimal dan kesesuaian unit yang masuk ke acara unik Klub Komunitas Mercedes Benz ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *