Simon Fuller Bawa Program Pencarian Bakat Global ke Indonesia

Jakarta, VIVA – Kolaborasi kreatif baru hadir dengan diluncurkannya program Academy of Pop (AOP) di Indonesia. Program tersebut baru-baru ini resmi diluncurkan pada acara yang diadakan di Langham, Jakarta, SCBD.

Menyatukan kemitraan antara Telkomsel dan BNI, AOP di bawah kepemimpinan pencipta American Idol Simon Fuller bertujuan menjadikan Indonesia sebagai pusat pertunjukan global pertama di Asia Tenggara. Gulir terus, oke?

Melalui program ini, Indonesia diharapkan menjadi tuan rumah bagi talenta lokal sekaligus menjadi platform global untuk menonjolkan talenta Asia Tenggara. 

Indonesia adalah negara yang kaya akan talenta muda dan aspirasi kreatif. Di hadapan awak media selaku American Idol dan manajer Spice Girls.

Program ini mengukuhkan posisi Indonesia dalam peta industri kreatif dunia. Dengan segudang talenta dan kekayaan budaya, Indonesia dipandang mempunyai potensi besar sebagai talent hub di Asia Tenggara. Peluncuran AOP di Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan talenta muda, sekaligus memberikan peluang bagi mereka untuk merambah kancah internasional.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, akan mendukung proses pemeriksaan AOP melalui solusi digital. Calon kontestan dari berbagai daerah di Indonesia dapat mengikuti audisi digital melalui aplikasi audisi AOP. 

“Telkomsel bangga menjadi bagian dari perjalanan Pop Academy untuk menemukan dan membina bakat-bakat kreatif dari seluruh Indonesia,” kata Derrick Heng, Direktur Pemasaran Telkomsel.

Telkomsel akan memanfaatkan teknologi digital untuk membantu mencari talenta dari Sabang hingga Merauke. Perseroan akan mengandalkan platform MyTelkomsel Super App, IndiHome TV, dan layanan MAXStream Studios untuk mendukung inisiatif AOP. Telkomsel dengan jaringannya yang luas optimis melalui program ini akan turut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

BNI turut andil dalam peluncuran AOP sebagai bank nasional yang ditunjuk Kementerian BUMN untuk mendukung upaya Go Global. Bank menawarkan solusi keuangan cerdas melalui BNI Miracle yang bertujuan membantu generasi muda dalam merencanakan dan mengelola keuangannya.

“Dengan fitur-fitur inovatif 3 dimensi keuangan: transaksi, wawasan dan pertumbuhan, kami berharap keajaiban BNI bersama AOP dapat menjadi solusi bagi talenta muda di Indonesia untuk mewujudkan impian mereka,” ujar Direktur Korina Leila Karnalis. Perbankan ritel di BNI.

Kedepannya, BNI akan mengintegrasikan keajaiban platform BNI dengan aplikasi audit AOP, sehingga pengguna dapat memperoleh konten eksklusif dan mendukung talenta favoritnya. Kemitraan ini menunjukkan peran BNI dalam membuka peluang industri kreatif Indonesia untuk mendapatkan pengakuan global.

Pop Academy tidak hanya menjadi ajang pencarian bakat, namun juga wadah edukasi bagi talenta-talenta muda di Indonesia. Program ini akan meluncurkan saluran YouTube dengan konten inspiratif, termasuk reality show dan kelas master dari pelatih ternama dunia. Peserta dapat mengunggah penampilannya melalui program audisi, berkompetisi dan membangun profil yang dapat diakses secara internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *