Kemenparekraf Gelar eKuliner Awards 2024, Apresiasi UMKM yang Mampu Pertahankan Cita Rasa Lokal

Jakarta Viva – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovatif (CEM) menjadi tuan rumah Culinary Awards 2024 yang keempat.

Eculina Awards merupakan ajang penghargaan bagi usaha kecil dan menengah kuliner Indonesia yang berhasil meningkatkan perekonomian daerah melalui cita rasa masakan lokal yang lezat. Gulir untuk informasi lebih lanjut!

Sepanjang tahun 2024, lebih dari 30.000 usaha kecil dan menengah akan menggunakan layanan pengiriman Paxel untuk mendistribusikan produknya ke seluruh Indonesia. 

Dari jumlah tersebut, 94 usaha kecil dan menengah berhasil masuk dalam 12 nominasi eKuliner Awards 2024, dengan jumlah operasional logistik tertinggi sepanjang tahun 2024 dan total omzet perdagangan hampir Rp50 miliar. Usaha kecil dan menengah ini menunjukkan potensi besar dalam mengembangkan pasar kuliner lokal.

Hal ini memungkinkan usaha kuliner skala kecil dan menengah untuk fokus memperluas pasarnya ke lebih dari 60 kota di seluruh Indonesia, untuk memastikan produk dengan kualitas terbaik.

Penghargaan Eculina juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal. Para pemenang selama bertahun-tahun telah berhasil mengembangkan usahanya dan berkontribusi terhadap perekonomian lokal dengan mempromosikan kuliner khas lokal ke pasar yang lebih luas.

Baxant Cristanto, CEO Paxel, dalam keterangannya, Sabtu, 22 September 2024, mengatakan, “Acara eCulinary ini diadakan untuk merayakan bisnis kuliner UMKM yang terus berkembang dengan “Paxel memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen Indonesia.”

Diharapkan melalui eKuliner Awards semakin banyak pelaku usaha kuliner kecil dan menengah yang terinspirasi untuk terus berinovasi dan memperluas pasarnya, membawa cita rasa khas Indonesia ke seluruh pelosok tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *