Jakarta World Cinema 2024 Resmi Diglar, Putar 120 Film dari 61 Negara

Jakarta, VIVA – Festival Film Jakarta World Cinema (JWC) 2024 resmi dimulai dan digelar pada tanggal 21 hingga 28. pada bulan September. Seperti tahun-tahun sebelumnya, JWC akan diadakan secara offline di CGV Grand di Jakarta, Indonesia, serta online melalui platform streaming KlikFilm. 

FYI, di tahun 2024 JWC akan menayangkan 120 film dari 61 negara. Jumlah film di JWC 2024 meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Scroll terus untuk artikel selengkapnya di bawah ini.

Pada Sabtu malam tanggal 21 September 2024 berlangsung pembukaan resmi JWC 2024 dengan pemutaran film “The Thing” karya sutradara Coralie Farjat yang menarik perhatian di berbagai festival internasional, salah satunya berhasil meraih penghargaan “Skenario Terbaik”. di Cannes 2024.

Pembukaan JWC 2024 diawali dengan penampilan spesial dari Eki Dance Studio yang dipimpin oleh Alim Sudio. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa bintang dan sutradara ternama Tanah Air seperti Hanna Al Rashid dan Marissa Anita. 

“Memulai tahun ketiga, Jakarta World Cinema 2024 semakin beragam dan inklusif. Pemilihan film mencakup film-film dari berbagai negara yang menantang batas-batas cerita, bahasa dan budaya, dan 120 film dari 61 negara dipilih melalui kurasi yang ketat,” sutradara KlikFilm Frederica berkata pada saat itu.

Aktris Marissa Anita menyambut baik ajang Sinema Dunia di Jakarta, apalagi film-film yang diputar merupakan produksi yang pernah mengikuti festival ternama dunia.

“Saya senang sekali Jakarta World Cinema sudah memasuki tahun ketiga, film-film yang dipilih adalah film-film yang diikutsertakan dalam semua festival besar, jadi saya sangat senang ada yang bisa menyelenggarakan festival film di Jakarta, Indonesia. dalam skala ini,” kata Marissa Anita.

Di antara 120 film tersebut, beberapa di antaranya adalah: EMILIA PEREZ (Jacques Audiard, 2024), THE SACRED FIG SEED (Mohammad Rasuloff, 2024), THE PALING PRECIOUS OF SHIPS (Michel Hazanavicius, 2024), ALL Kapadi 2020, IMAGINE20, THE NEEDLE GADIS (Magnus von Horne, 2024 ) dan seterusnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *