Pelari Nella Agustin Jadi Sorotan Menpora di PON 2024: Bibit Unggul Memiliki Potensi Besar

MEDAN, VIVA  –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotejo jelas menyoroti keberhasilan pelari tuan rumah Nella Agustin di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut. 

Ditto pun memilih Nella Agustin tanpa alasan. Sebab, pelari berhijab ini tampil membanggakan dengan memecahkan rekor nasional di PON 2024.

Atlet berusia 21 tahun asal Sumatera Utara itu berhasil meraih tiga medali emas di cabang atletik pada nomor 200m, 400m gawang, dan estafet gaya ganti 4x400m. 

Ditto mengungkapkan, Nella Agustin bangga atas keberhasilannya, melatih pemain di Sumut, mengembangkan pemain yang siap berjuang dan berprestasi. 

Dan tidak ada yang istimewa, atlet lari Sumut Nella Agustin berhasil memecahkan tiga rekor nasional meski belum menyandang gelar atlet nasional, kata Dito saat berbicara di acara penutupan PON XXI 2024, Aceh. – Sumut, di Stadion Utama Sumut, Kabupaten Deliserdang, Jumat malam, 20 September 2024.

Dito mengatakan, turnamen PON merupakan seleksi pemain daerah untuk mempersiapkan diri menjadi pemain nasional, membela Indonesia di kancah internasional ke depan. 

“Ini menjadi bukti bahwa bibit-bibit unggul di berbagai pelosok tanah air mempunyai banyak potensi yang perlu kita penuhi dan dukung,” jelas Ditto.

Ditto mengatakan, rekor nasional juga dipecahkan di beberapa cabang olahraga pada PON 2024. Oleh karena itu, pembinaan atlet dari tingkat daerah hingga nasional tidak bisa dihindari. 

Selain itu, PON banyak memecahkan rekor di berbagai cabang olahraga, rekor nasional atletik, rekor nasional renang, loncat indah, angkat besi, panjat tebing, dan menembak, kata Ditto.

Tak lupa Ditto mengucapkan selamat kepada kontingen daerah Jawa Barat (Jabar) yang berhasil hat-trick sehingga tetap mempertahankan posisi sebagai juara umum dengan meraih 540 medali dan medali terbanyak di PON 2024.

“Saya mengucapkan selamat kepada Jabar yang berhasil menjadi juara umum PON XXI,” kata Ditto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *