Kesalahan Kecil Ini Bikin Jorge Martin Kalah dari Bagnaia di Sprint Race

JAKARTA, VIVA – Jorge Martin harus meraih podium keduanya pada sprint race MotoGP Emilia Romagna 2024.

Di sirkuit Misano pada 21 September 2024, Martin start di posisi kedua. Namun ia berhasil memimpin dan mendapat tekanan dari Bagnai di belakangnya.

Sayangnya, pebalap asal Spanyol itu melakukan kesalahan di enam etape tersisa. Pada lap 13, Martin melebar dan mendapat peringatan batas lintasan dari steward. 

Alhasil, Bagnaia dengan cepat menyalip keunggulan dan tampil sebagai pemenang. Martin mengaku saat itu melakukan kesalahan kecil sebelum Bagnaia akhirnya dinobatkan sebagai juara.

“Saya melakukan kesalahan kecil yang merugikan saya karena kehilangan konsentrasi. Saya memperingatkan batas lintasan di tempat yang buruk,” kata Martin seperti dilansir VIVA Automotive Motorsport pada 22 September 2024.

“Saya mulai melihat tanda di tempat yang buruk dan keluar selebar dua meter dari garis balap dan kemudian saya membiarkan Pekko lewat.”

“Sampai saat itu saya merasa dalam posisi yang sangat baik. Meski jaraknya sangat dekat, namun semuanya terkendali dan kecepatan saya sangat baik,” tutupnya.

Meski kalah dari Bagnaia, Martin kini berada di peringkat pertama dengan 321 poin. Dia unggul empat poin dari Bagnaya yang berada di posisi kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *