Kemenhub Gelar Run Hub 2024 di TMII, 2500 Pelari Perebutkan Hadiah Rp217 Juta

Jakarta, VIVA – Run Hub 2024, ajang lari yang diselenggarakan dalam rangka menggairahkan perkembangan transportasi Indonesia sekaligus memperingati Hari Transportasi Nasional (Harhubnas) 2024, sukses digelar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu 22 September. Tahun 2024. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusung tema Beyond running pada acara yang digelar untuk kedua kalinya ini.

Tema ini diciptakan untuk menyebarkan manfaat lari yang lebih dari sekadar kesehatan, atau lebih tepatnya sebagai sarana berekspresi, bersantai, dan memberikan dampak pada negara. Melalui Run Hub 2024, Kementerian Perhubungan mengajak peserta untuk mewujudkan cita-cita transportasi cerdas sebagai solusi mobilitas berkelanjutan.

Selain Harian Kompas, beberapa perusahaan juga berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan untuk mensukseskan Run Hub 2024, yakni Lion Group, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, dan juga didukung banyak perusahaan BUMN dan swasta lainnya. . .

Pengibaran bendera dilakukan pada pukul 05.30 WIB di Plaza Parkir Selatan, TMII yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pemimpin Redaksi Kompas Sutta Dharmasaputra, Wakil Pemimpin Redaksi Pelindo Hambra, Direktur Utama Lion Kapten Grup. Daniel Putu Kuncoro Adi, Ketua Panitia Pusat Harhubnas Subagyo dan Direktur Utama TMII Intan Ayu Kartika.

Acara ini diikuti oleh 2.500 pelari yang terbagi dalam kategori 10K hingga 5K. Run Hub 2024 memperebutkan total hadiah sebesar Rp 217 juta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan: “Run Hub adalah bagian dinamis dari Transport Day yang menginspirasi para pelari untuk “Be Beyond”.

“Acara ini juga ingin mengajak seluruh pelari untuk mengekspresikan kebebasan berekspresi, sifat inovatifnya dan melihat sisi lain dari manfaat lari, seperti bertemu, bersenang-senang, bertukar pikiran dengan sesama pelari lainnya,” kata Menhub. . .

Pemimpin Redaksi Kompas Sutta Dharmasaputra mengatakan: “Kegiatan lari 10 km dan 5 km dengan beragam pengalaman agar para pelari dapat menikmati upaya Kementerian Perhubungan dalam menciptakan transportasi pintar.”

Pelindo berkomitmen untuk terus mendorong terselenggaranya kegiatan-kegiatan positif yang dapat menginspirasi dan membentuk pola hidup sehat dan aktif masyarakat serta meningkatkan kebugaran jasmani melalui semangat berolahraga, kata Wakil Direktur Utama Pelindo Hambra.

“RUNHUB di Taman Mini Indonesia Indah merupakan bagian dari komitmen Lion Group dalam mendukung lari sebagai gaya hidup aktif dan sehat, terus mendukung Hari Transportasi Nasional dengan tema “Indonesia Maju, Kepulauan Baru”, untuk mendorong kemajuan transportasi dan pariwisata di Indonesia.

“Pada kesempatan ini, kami juga memperkenalkan aplikasi BookCabin yang merupakan OTA di bawah naungan Lion Group yang menawarkan berbagai layanan perencanaan perjalanan untuk memudahkan perencanaan perjalanan masyarakat, mulai dari pemesanan pesawat, check-in penerbangan online, reservasi hotel. dan cek status Pemesanan penerbangan, secara virtual dalam satu platform aplikasi Berkomitmen mendampingi perencanaan perjalanan pelanggan dari A hingga Z, BookCabin kerap menghadirkan berbagai program promosi menarik sebagai bentuk pengakuan bagi pelanggan Dengan segala ketersediaan akses rute dan layanan penerbangan yang kami tawarkan , Lion Group berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman perjalanan udara,” kata Kapten. Daniel Putut Kuncoro Adi, Presiden Direktur Lion Group.”

Captain Daniel menambahkan: “Untuk menunjang transportasi udara di Indonesia, kami terus mengembangkan beberapa inovasi lainnya, khususnya dari Batam Aero Technic yang memberikan kesempatan kepada perajin kulit dan bahan jadi dari Garut Makmur Perkasa untuk mengerjakan bagian internal pesawat, seperti kulit. seat (seat cover) “Hal ini harus terus dilakukan untuk memastikan penerbangan Indonesia siap bersaing di kancah dunia.”

Kesuksesan Run Hub 2024 tidak lepas dari “pemanasan” melalui sosialisasi berupa pesta lari bertajuk “On the Run” pada Sabtu, 14 September 2024.

Diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai komunitas lari, para pecinta lari kompak antusias menyambut Run Hub 2024, mulai dari lari bersama, makan, main game, hiburan DJ dan masih banyak lagi aktivitas seru lainnya. Run Hub 2024 menawarkan pengalaman lari yang menyenangkan bagi para peserta.

Pasalnya, jalur tersebut steril dan terawat, aman berkat kehadiran tim medis keliling di sepanjang jalur yang juga bersih dan minim sampah. Kemeriahan Run Hun 2024 semakin terasa berkat kehadiran tim hiburan antara lain dari STIP Jakarta, STTD Bekasi, STPI Curug, dan Poltekpel Banten yang menyemangati para pelari.

Emosi Run Hub 2024 juga bisa dirasakan dengan hadirnya Race Village. Usai lomba, peserta dapat menikmati penampilan musik Elbytri, mengabadikan diri di lokasi untuk berfoto, dan menikmati minuman segar di stand UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *