Lulus Sidang S3, Desy Ratnasari Raih Gelar Doktoral

JAKARTA, VIVA – Aktor kawakan dan politikus kondang Desy Ratnasari baru saja meraih gelar doktor, sebuah prestasi akademik yang luar biasa.

Setelah wawancara terbuka untuk program PhD di Universitas Atma Jaya Jakarta, Desy lulus dengan hasil yang sangat memuaskan. Mari kita lanjutkan membaca teks selengkapnya di bawah ini.

Melansir laman JagoDangdut, Desy Ratnasari melalui akun media sosial pribadinya membagikan momen bersejarah tersebut, mengungkapkan haru dan kebahagiaannya setelah melalui proses yang sulit.

Sepanjang karirnya sebagai artis dan politikus Partai Misi Nasional (PAN), Desy Ratnasari terus menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pendidikan dan berhasil menyelesaikan studi pascasarjana di bidang ilmu psikologi.

Sebelum persidangan, Desy Ratnasari mengaku sempat depresi dan tertekan. Ia bahkan meminta para pengikutnya secara online untuk berdoa agar bisa menjawab pertanyaan panel ujian dengan benar.

Deci mengatakan pengalaman itu merupakan “fase akademis” yang membuatnya sangat gelisah.

“Jujur saja, saya sedikit gugup karena ini adalah langkah awal untuk bisa menawarkannya. “Di sisi lain, saya lebih memikirkan apa yang akan dia jawab, dan saya juga sedikit takut. Desi berkata di akun @desyratnasariterdepan: “Doakan semoga saya bisa berbicara dengan baik dan menyampaikan temuan saya dan memohon kepada Allah untuk menyucikannya.”

Usai mengikuti rapat umum, Desy Ratnasari dinyatakan sebagai Honorable Mention dengan IPK 3,80.

Keberhasilan tersebut merupakan bukti dedikasi dan kerja kerasnya dalam menyelesaikan studi kedokteran, meski harus membagi waktunya antara dunia hiburan dan politik.

Ia pun mengunggahnya secara online untuk berbagi momen saat tim penguji mengumumkan ijazahnya yang disambut baik oleh teman-temannya.

Diantaranya adalah sahabat karibnya Alya Rohali yang setia mendampingi Desi di persidangan terbuka.

Alya memberikan dukungan penuh dan mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih Desy.

“Alhamdulillah semuanya baik-baik saja dan semua pertanyaan terjawab dengan baik.” Desy Ratnasari, S.Psi., M.Si., M.Psi Psikolog. Saat Anda memperjuangkan gelar teh, Insya Allah Anda akan mendapatkan manfaat dari ilmu Anda. Bangga sekali padamu sayangku,” kata Alya Rohali dalam postingan di akun @arohali.

Selain Alya Rohali, pertemuan publik tersebut juga dihadiri beberapa rekan artis seperti Nisya Ahmad dan Selvi Kitty.

Mereka juga mengucapkan selamat kepada Desy Ratnasari atas prestasinya menyelesaikan program PhD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *