Fitur Baru Ini bikin Kamu Enggak Mau Lepas Mantau WhatsApp

Jakarta, VIVA – Aplikasi WhatsApp memperkenalkan fitur baru bernama kategori saluran untuk memudahkan pengguna mencari dan menemukan saluran yang mereka sukai.

Berdasarkan siaran pers WhatsApp Indonesia, Minggu 22 September 2024, kategori saluran terdiri dari kategori Orang, Organisasi, Gaya Hidup, Olahraga, Hiburan, Bisnis, dan Berita dan Informasi.

Pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini dapat membuka tab Pembaruan lalu memilih Jelajahi di opsi Saluran untuk melihat semua kategori dan saluran yang relevan.

Saluran WhatsApp telah dirilis selama lebih dari setahun. Kini sekitar 500 juta orang di seluruh dunia menggunakan fitur ini setiap bulannya dan menikmati informasi dari berbagai saluran.

Saat diperkenalkan, Saluran digambarkan sebagai cara sederhana dan pribadi bagi pengguna aplikasi untuk menerima pembaruan dari orang dan organisasi yang berkepentingan langsung di WhatsApp.

Orang yang menjadi administrator saluran dapat mengirimkan konten dalam bentuk teks, gambar, video, dan stiker untuk konten interaktif seperti polling.

Pengguna dapat bergabung dengan saluran dari tautan undangan yang dikirim dalam obrolan, email, atau email web.

WhatsApp menjamin keamanan dan privasi pengguna yang merupakan administrator saluran untuk berbagi informasi kepada pengikutnya dengan tidak menunjukkan nomor telepon dan gambar profil kepada pengikut.

Ketika pengguna mengikuti saluran WhatsApp, nomor teleponnya tidak akan diungkapkan kepada admin atau pengikut lainnya.

Selain itu, administrator memiliki kemampuan untuk memblokir tangkapan layar dan pesan yang dikirim dari saluran untuk menjaga privasi saluran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *