Soal Peluang Bela Timnas Indonesia, Mauro Zijlstra: Bakal Segera Terjadi

JAKARTA, VIVA – Striker FC Volendam U-21 Mauro Zijalstra berharap bisa dipanggil membela timnas Indonesia. Ia mengatakan, PSSI saat ini sedang mempelajari sejumlah besar dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasi.

Moro Zijalstra merupakan keturunan Indonesia bersama neneknya yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Saat ini tim besutan Shin Tae-young masih kekurangan pemain depan sehingga proses natural Zijlstra diyakini perlu dilakukan.

Soal proses naturalisasi, Zijlstra mengaku sudah menyerahkan beberapa dokumen ke PSSI. Ia berharap bisa dipanggil terbang ke Indonesia segera setelah prosesnya selesai.

“Untuk saat ini kita harus menunggu sampai lampu hijau datang dan kita diberitahu bisa terbang ke Indonesia.” “Kita belum tahu berapa lama, tapi sepertinya dalam waktu dekat,” ujarnya. September 2024. Ia menjadi pembicara di YouTube Yussa Nugraha yang ditonton VIVA pada Minggu sore, 22 Mei.

Ia mengaku akan sangat bersemangat jika masuk ke timnas Indonesia. Oleh karena itu, pemain berusia 19 tahun itu berharap proses panjang itu segera selesai.

“Saya menunggu sampai PSSI memberi tahu saya bahwa saya perlu terbang ke Indonesia.” Saya berharap itu bisa segera terwujud, tapi semua tergantung PSSI, ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Eric Tohir angkat bicara soal proses alami Moro Zijalstra memperkuat timnas Indonesia.

Pada Sabtu, 21 September 2024, Eric Tohir mengatakan, “Kami belum berjabat tangan, jadi kalau pemerintahannya belum terbentuk, saya belum bisa bilang nama-nama pemain yang akan ikut itu benar. .”

“Sampai saat ini belum ada nama lain untuk timnas senior. Ada nama lain untuk tim putri. Kita juga perlu bicara dengan pemerintah,” jelas Eric Tohar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *