Peduli Dunia Pendidikan, Sinergi Charity Golf Himpun Donasi Perlengkapan Sekolah Bagi Anak Indonesia

Sentul, VIVA – PT sebagai wujud untuk mengedepankan kepentingan bersama dan membangun ruang komunikasi lingkungan sosial. Daikin Air Conditioning Indonesia (DAIKIN) berupaya menggalang dana untuk anak-anak yang membutuhkan perlengkapan sekolah di banyak wilayah di Indonesia.

Hal ini tentu saja merupakan bagian dari peran perusahaan untuk berperan dan menunjukkan kepeduliannya terhadap isu-isu sosial. Lanjutkan browsing untuk artikel selengkapnya di bawah ini.

Kami juga mendukung perlengkapan sekolah melalui Daikin Annual Charity Golf, sebuah turnamen golf yang diadakan setiap tahun oleh perusahaan spesialis AC Jepang.

Bekerja sama dengan Yayasan BenihBaik Indonesia yang dikenal melalui platform Benihbaik.com, perlengkapan sekolah ini nantinya akan diberikan kepada siswa di tiga SD di Sidoarjo, Surabaya, dan Bekasi.

Bantuan perlengkapan sekolah ini berupa seragam, tas, dan set sepatu.

“Kami ingin memperluas kehadiran turnamen golf ini lebih dari sekedar wadah komunikasi mitra Daikin, dan sebagai inisiatif untuk meningkatkan kesadaran bersama tentang penderitaan anak sekolah di Indonesia,” kata Shinji Miyata. PT President Daikin Air Conditioning Indonesia ikut serta dalam turnamen golf ini. Daikin Annual Charity Golf diadakan pada tanggal 21 September di Sentul Highlands Golf Club di Sentul, Jawa Barat dengan 144 peserta.

Sesuai dengan namanya, “DAIKIN Annual Charity Golf” merupakan turnamen golf yang diadakan Daikin setiap tahun untuk para mitranya.

Turnamen golf yang kini memasuki tahun keempat sejak awal diselenggarakan ini diselenggarakan dengan dua fokus utama: ‘sinergi’ dan ‘kontribusi’.

Daikin dan mitra bisnis diharapkan dapat menciptakan sinergi melalui interaksi di lingkungan hiburan sebagai peserta.

Di satu sisi, hal ini menunjukkan keberagaman latar belakang peserta, antara lain kontraktor, pemilik rumah, arsitek, pengembang, dan konsultan dari berbagai spesialisasi.

Di sisi lain, akan muncul kerjasama penyelenggara, Daikin Business Group di Indonesia.

Di antaranya adalah PT Daikin Air Conditioning Indonesia, PT Daikin Applied Solutions Indonesia, PT Daikin Manufacturing Indonesia, dan PT Daikin Industries Indonesia.

Menyelenggarakan Turnamen Golf DAIKIN memiliki misi untuk menciptakan sinergi dan mendorong pembangunan masyarakat Indonesia.

“Kontribusi ini tidak datang dari perusahaan saja. Namun dengan ini, kami bermaksud untuk meningkatkan kesadaran seluruh peserta sebagai bagian dari keluarga Daikin yang lebih besar di Indonesia,” kata CEO PT Daikin Applied Solutions Indonesia Teigur Kiat.

Bersamaan dengan itu, dukungan perlengkapan sekolah anak-anak tidak hanya berasal dari sumbangan perusahaan, tetapi juga dari upaya kumulatif seluruh peserta Turnamen Golf Daikin.

Turnamen ini mengumpulkan total 150 juta ISK. Dana tersebut akan diubah menjadi perlengkapan sekolah bagi anak-anak dari keluarga miskin di tiga wilayah tersebut di atas.

“Donasi yang terkumpul dari seluruh peserta dan perusahaan merupakan upaya kami sebagai keluarga besar Daikin di Indonesia untuk bersatu dan berkontribusi terhadap permasalahan sosial di Indonesia,” kata Shinji Miyata I.

Seluruh dana yang terkumpul pada Acara Golf Amal Tahunan DAIKIN ke-4 diterima secara simbolis oleh Firdaus Juli, Direktur Pemasaran Yayasan Beni Bike di Indonesia.

Yayasan yang dikenal juga dengan nama Benihbaik.com, sebuah platform penggalangan dana donasi, merupakan salah satu yayasan yang didirikan oleh Andy Flores Noya dan merupakan partner Daikin dalam menyalurkan donasi tersebut.

Shinji Miyata mengatakan: “Kami menyadari bahwa dukungan ini tidak serta merta menyelesaikan semua masalah sosial.”

“Kami berharap hal ini dapat menginspirasi dan menyampaikan semangat yang sama kepada lebih banyak pemangku kepentingan, berapa pun ukurannya, dan berbagi segala upaya menuju pembangunan masyarakat Indonesia di masa depan,” jelas Shinji Miyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *