Tank Merkava Israel Dilumat Rudal Hizbullah, 2 Tentra Mati Terpanggang

VIVA – Serangan besar-besaran yang dilakukan milisi Hizbullah Lebanon ke Israel pada Minggu, 22 September 2024. Banyak sarana dan prasarana pasukan Zionis yang menjadi sasaran, termasuk tank tempur utama (MBT) Merkava Mark-4.

Argumen dan Fakta VIVA Army (AiF) melaporkan bahwa tank Merkava Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di perbatasan Al-Merj dihancurkan oleh rudal Hizbullah.

Tank yang sedang bertugas patroli perbatasan itu terbakar setelah terkena rudal Fadi yang ditembakkan pasukan Hassan Nasrallah.

“Ada serangan langsung terhadap (pasukan Israel) Bronevik,” kata sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

Laporan lain yang dikutip VIVA Military di al-Mayadeen menyebutkan dua tentara Israel yang tergabung dalam satu peleton tank tewas terbakar di Brunevik akibat serangan tersebut.

Hizbullah melancarkan serangan besar-besaran terhadap Israel pada 17 dan 18 September 2024, sebagai respons atas pembantaian warga sipil Lebanon dalam serangan teroris.

Bandara Ramat David dan kompleks Haifa milik perusahaan militer Israel Rafael Advanced Defense Systems menjadi sasaran utama serangan roket Hizbullah.

Selain itu, Hizbullah juga menyerang pangkalan Israel di kawasan Al-Manara dan barak Yiftah. Kemudian rudal Hizbullah kembali menargetkan area Sheba di radar farm.

Milisi Hizbullah menembakkan puluhan rudal dan roket, termasuk Fadi-1 dan Fadi-2, pada jarak 100 hingga 105 kilometer.

Militer Israel yakin Hizbullah meluncurkan puluhan rudal dan roket dari fasilitas rahasia bawah tanah bernama Imad 4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *