Terpopuler: Tarif Tol Dalam Kota Naik, Spesifikasi Baterai Wuling Buatan RI

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita yang muncul di VIVA Otomotif pekan lalu yang banyak dibaca dan meraih popularitas. Mulai dari kenaikan tarif pajak kota, hingga spesifikasi baterai Wuling buatan RI.

1. Jangan kaget! Inilah daftar tarif pajak di Kota Jakarta yang resmi dinaikkan hari ini

Sedangkan bagi pengemudi, jangan heran jika membayar tol di Tol Dalam Kota Jakarta lebih mahal dari biasanya. Sebab, mulai 22 September 2024 terjadi penyesuaian harga tarif pajak dalam kota. 

Keputusan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) no. 2130/KPTS/M/2024. Dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang terdapat dalam Pasal 48 ayat (3) UU No. 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah No. PP Nomor 17 Tahun 2021.

2. Iran Dituduh Mempekerjakan Geng Motor Hells Angels untuk Plot dan Ancaman Kematian

Laporan Washington Post menunjukkan bahwa pemerintah Iran, melalui Kementerian Penasihat Iran, telah bekerja sama dengan kelompok kriminal, termasuk klub motor Hells Angels, untuk melakukan pembunuhan, penculikan, dan ancaman terhadap sasaran di seluruh dunia.

Selama dekade terakhir, Iran diduga menggunakan strategi terpadu dengan menggunakan agen bawah tanah untuk menyembunyikan keterlibatan langsung pemerintah dalam kegiatan tersebut.

3. Berikut spesifikasi baterai mobil listrik Wuling yang akan diproduksi di Indonesia

Wuling Motors mengumumkan rencananya untuk memproduksi baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia pada akhir tahun 2024. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Wuling dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik tanah air, berdasarkan visi ramah lingkungan dan berkelanjutan yang diusung oleh Tiongkok. perusahaan mobil.

Baterai yang akan dikembangkan diberi nama MAGIC Battery, mengusung berbagai inovasi teknologi canggih yang memberikan keamanan dan performa lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *