Kepergok Kamera Mobil Baru Hyundai Uji Coba di Jalan Pegunungan

VIVA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sedang sibuk mengembangkan produk baru. Hal itu terlihat dari beberapa jepretan kamera mobil baru Hyundai yang diuji di berbagai jalan di Indonesia.

Sebelumnya foto-foto All New Santa Fe yang sedang diuji di jalan raya tersebar luas di media sosial, kini Viva Otomotif kembali berpapasan dengan produk baru Hyundai saat mengujinya di medan perbukitan, menanjak, dan menurun.

Mobil yang kami lihat selama pengujian sepenuhnya disamarkan, termasuk lambang logo mereknya. Namun jika melihat dimensi dan beberapa desain yang sama, mobil baru tersebut adalah Hyundai Creta N Line.

Hyundai Creta N Line yang kami lihat melaju dengan kecepatan sekitar 40 km/jam di jalanan pedesaan dengan kontur jalan aspal mulus, namun banyak naik turun, arah Wanayasa, Purwakarta di Lembang, Bandung, Jawa Barat. .

Desain yang sama yang meyakinkan kita adalah Creta N Line, dua lubang pada silinder knalpot, spoiler belakang, lalu bentuk lampu utama di bumper bawah menjadi identitas SUV kompak dan ramping. Lampu DRL di kedua sisi kap mesin.

Setelah membenarkan kabar foto tersebut, Chief Operating Officer HMID Franciscus Soerjopranoto enggan berkomentar lebih lanjut.

“Ada apa,” ujarnya melalui pesan singkat kepada Viva Automotive, Senin, 23 September 2024.

Sebelumnya, Hyundai juga mendaftarkan Creta versi sporty di divisi N melalui Dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta milik pemerintah negara bagian. Tercantum NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Jalur Creta N. Ada tiga pilihan.

Pertama Creta NLINE GLS4X2 AT dengan harga dasar Rp 223 jutaan, kedua Creta NLINETOP4X2 AT seharga Rp 236 jutaan, dan ketiga model papan atas CRETA NTRBO1.5 4X2 AT . Dengan harga Rp 240 juta.

Merujuk pada kode kasta tertinggi, muncul huruf TRBO yang dianggap turbo, sehingga Creta N Line termahal akan menjadi calon pesaing Honda HR-V Turbo yang saat ini dibanderol lebih dari setengah miliar.

Creta N Line di India juga hadir dengan powertrain serupa. SUV kompak tersebut ditenagai mesin bensin empat silinder turbocharged 1.428cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 160 bhp pada 5.500 rpm dan torsi 253 Nm pada 1.500-3.500 rpm.

Transmisi ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis DCT 7 percepatan. Dari segi tenaga dan torsi, jauh lebih besar dibandingkan versi natural aspirated yang ada di pasaran saat ini, atau versi yang terdapat pada varian N Line non-turbocharged.

Mesin Hyundai Creta saat ini lebih besar yakni 1.497 cc, namun tidak turbocharged sehingga tenaga maksimalnya hanya 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 144,1 Nm pada 4.500 rpm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *