Logistik MotoGP 2024 Sudah Tiba di Mandalika

LOMBOK, VIVA – Kemeriahan Pertamina Grand Prix Indonesia (GP Indonesia) 2024 mulai terasa seiring tibanya materi balapan MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Ajang balap ternama ini akan digelar pada 27-29 September 2024 di Kecamatan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

PT Indonesia Tourism Development (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya selaku penyelenggara terus mematangkan persiapan jelang perhelatan akbar tersebut.

Barang gelombang pertama, termasuk 18 kontainer, telah tiba pada Kamis pekan lalu.

Priyandi Satria, Vice President Pertamina Indonesia Grand Prix 2024, mengatakan kedatangan barang tersebut merupakan hasil kerja sama antara ITDC, MGPA dan Bea Cukai Mataram.

“Kami telah melakukan persiapan penuh untuk menerima perangkat tersebut dan memastikan seluruh prosedur dijalankan dengan baik,” ujarnya mengutip VIVA dari keterangan resmi, Senin 23 September 2024.

Namun penataannya belum sepenuhnya selesai. Seiring berlanjutnya putaran ke-14 MotoGP di Misano, Italia, tahap manajemen selanjutnya yang mencakup persiapan tim balap dijadwalkan pada 24-25 September 2024.

Bea Cukai Mataram telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap barang impor untuk memastikan kepatuhan dan persiapan menghadapi ajang internasional tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak Dorna Sports, bea cukai, dan keamanan untuk memastikan semua barang tiba tepat waktu dan mengikuti prosedur yang efektif,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *