Detik-detik 4 Orang Tewas Tertabrak KA Fajar Utama di Karawang, 1 Terseret hingga 10 Kilometer

KARAWANG, VIVA – Empat warga Karawang tewas dalam tabrakan kereta Fajar Utama Yogyakarta (KA) jurusan Pasar Senen – Yogyakarta sekitar pukul 07.30 WIB pada Minggu, 22 September 2024.

Tragedi mengenaskan itu terekam dalam video amatir yang kemudian viral di media sosial hingga menewaskan 4 orang korban tabrakan KA Fajjar Utama di perlintasan Stasiun Sikampek dan Tanjungrasa.

Sebuah video yang diunggah akun X (dikenal sebagai Twitter) @sahabat_kereta memperlihatkan beberapa warga, baik anak kecil hingga orang dewasa, sedang bermain di tengah rel kereta.

Banyak anak kecil yang tampak bersemangat saat kereta melewati mereka.

Namun beberapa menit kemudian, pengemudi KA Fajar Utama (KA) jurusan Pasar Senen-Yogkarta dari arah berlawanan membunyikan klakson namun tidak terdengar hingga kereta tersebut menabrak korban.

Korban tewas adalah Anita Andini (37), Mohammad Al Ihsan (7), Ted Alfarizi (7) dan Bahanan, 65.

Seorang bocah lelaki berusia tujuh tahun ditangkap di depan kereta dan diseret sejauh 10 kilometer menuju Stasiun Tanjungrasa, Desa Tanjung Rasa Kidul, Kecamatan Patokbeusi, Wilayah Subang, tempat kejadian perkara (TKP). 

Jenazah saat ini disimpan di RSUD Karawang untuk dilakukan autopsi dan kremasi di kampung halaman.

Terkait kejadian tersebut, PT KAI melalui akun media sosial resminya mengimbau agar bermain-main di sekitar rel kereta api karena sangat berbahaya.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan mohon maaf atas kejadian di perlintasan tersebut. Kami mohon kepada seluruh pihak untuk tidak beraktivitas di dekat perlintasan kereta api demi menjamin keselamatan bersama. Selain itu, jika ingin melintasi rel kereta api, harap lebih berhati-hati saat kereta melintas. tulis infonya dari akun X @KAI121.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *