Baru 14 Hari Pulang dari Papua, Komandan Batalyon Legendaris TNI Peringkus Gembong PKI Diganti

VIVA – Batalyon Infanteri (UNF) 407/Padmakusuma kedatangan komandan baru. Ini Kolonel Richam Ferdinto.

Inf Kolonel Rachmat Ferdianto resmi memangku komando Batalyon Tempur Legendaris yang melekat pada Kodam Diponegoro usai serah terima di Markas UNF 407/Padmakosuma di Ojangarisi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Berdasarkan pemaparan Yonif 407 / Padmakusuma oleh VIVA Army, pada Senin 23 September 2024, proses pengukuhan Yonif 407 dipimpin oleh Brigjen 4 / Deva Ratan, Letkol Charlie Clay Lorenzo Sandach adalah

Dalam perjalanan tersebut, Letkol Inf Rachmat Ferdianto menerima tongkat estafet dari Perwira Tinggi Letkol Inf Hermawan Setya Budi di Akademi Militer.

Untuk diketahui, Letkol Inf menjabat Dniv 407/Padmakosuma mulai tahun 2022 menggantikan Letkol Inf Kattur Erawan yang diangkat menjadi Komandan Patti Kodaim.

Letkol. Inf merupakan lulusan Akademi Militer ARUPADATU pada tahun 2004, dan Letkol. Richmat Ferdinando lulus dari sekolah militer pada tahun 2005. Rendam Dipongoro sebagai direktur sekolah calon Bintara (Sikaba).

Yang menarik dari pergantian komandan UNIF 407 adalah Letkol Inf Harmawan baru pulang dari Papua 14 hari yang lalu atas kerja baik Keamanan RI-Papua Nugini.

Yonif 407 bukan sembarang batalion, melainkan salah satu pejuang legendaris pasukan TNI di Kodam Deponegoro, nama batalyon ini dahulu dikenal karena menangkap raja pemberontak pada G30S/PKI. hari.

Baca: Prajurit TNI Kostrad Pandawa Hadapi Pejuang Elit, Raih Gelar Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *