Pendaftaran Volunteer Peparnas XVII Solo Dibanjiri Ribuan Peminat, Ada Apa?

Solo, Titik Kumpul – Sebanyak 6.700 orang telah mendaftar menjadi relawan atau sukarelawan untuk bekerja dalam Pekan Disabilitas Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 yang digelar di Solo, Jawa Tengah. Dari jumlah tersebut, PB Peparnas akan dipilih karena jumlah relawan yang dibutuhkan hanya 1.920 relawan pada Peparnas yang berlangsung pada 6-13 Oktober 2024.

“Dari 6.700 pendaftar, kami merekrut 825 relawan pada hari pertama dan 1.000 lagi pada tanggal 25 (September 2024) yang lolos. Sekretaris Eksekutif PB Peparnas XVII 2024, Rima “Jadi total yang dibutuhkan adalah 1.910 relawan jika saya menyerah, saya tidak salah,” kata Ferdianto di Solo, Minggu 22 September 2024.

Menurut dia, hasil seleksi tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi relawan, namun juga bagi liaison officer (LO) yang langsung menghubungi dan membantu para atlet dan ofisial dalam memfasilitasi komunikasi dan memberikan informasi kepada panitia dan seluruh pengunjung Peparnas. Solo.

“Yang mereka dikasih pelatihan secara berkala, nah bagaimana mereka mendapat pengetahuan dasar tentang disabilitas, lalu ada pengetahuan dasar bagaimana berkomunikasi, motivasi. Katanya mereka akan menjadi relawan yang baik,” ucapnya. kompetisi, kedatangan, kepulangan, upacara pembukaan dan acara lainnya.”

Rima mengamini, peran relawan sangat penting dalam ajang seperti pesta olahraga nasional bagi atlet difabel tersebut karena kehadiran relawan akan menjadi citra acara tersebut. Ia kemudian mengatakan, kehadiran relawan di Asian Para Games 2018 memberikan kesan tersendiri bagi peserta dari negara-negara Asia.

“Peran relawan sangat penting, merekalah wajah acara tersebut. Nah alangkah ramahnya, kepiawaian mereka membantu dan membantu para pesaing akan memberikan kesan yang mendalam, sehingga pada Asian Para Games 2018 di Jakarta yang pertama kali Anda ingat adalah Seberapa bagus permainannya? “Relawan Indonesia sangat ramah,” ujarnya.

Tak hanya di Solo, Rima mengatakan relawan Peparnas XVII banyak yang berasal dari luar kota dan luar pulau. Ia bahkan tidak mengetahui bahwa masyarakat dari berbagai daerah telah berkumpul untuk mendaftar menjadi sukarelawan Peparnas XVII di Solo dan sekitarnya.

“Ya mungkin (mereka ingin) pengalaman dan mereka masih muda.  Ada juga yang dari luar Pulau Jawa dengan biaya sendiri. Sekalipun Anda menjadi sukarelawan, Anda tidak bisa mendapatkan tempat tinggal, Anda tidak bisa mendapatkan transportasi. “Mereka datang ke sini di luar Jawa dan Jakarta dengan biaya sendiri untuk mendapatkan informasi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *