Momen Penerjemah Shin Tae-yong Ucap Bismillah dan Insya Allah Indonesia Lolos ke Piala Dunia

VIVA, JAKARTA – Lucunya momen ketika Jeong Seok-seo, penerjemah Shin Tae-yong, mengisi rencana acara. Saat wawancara, pemuda asal Korea Selatan itu mengucapkan kata “bismillah” dan “Insya Allah” layaknya seorang muslim.

Momen ini pun menarik minat banyak penggemar dalam negeri. Belakangan, pria bernama Jiejie itu ditanyai soal peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

Sebagai sosok yang dekat dengan Shin Tae-yong yang menjabat sebagai pelatih kepala Condors, Jeje dinilai punya naluri yang sama sebagai juru taktik. Ingat, dia adalah suara antara Shin dan para pemain serta staf pelatih lainnya.

Dalam praktiknya, sebagian besar Jeje mengetahui detail kepribadian dan mentalitas seorang pemain dengan sangat baik. Tak heran jika pria kelahiran 1993 itu pun ditanyai soal peluang Timnas Indonesia mengikuti Piala Dunia 2026.

“Menurutmu kita lolos ke Piala Dunia, Jeje?” tanya Indra Jegel di Talkpod.

“Saudaraku, bagaimana menurutmu?” kata Jiejie dan bertanya lagi.​

“Kalau aku yakin, kalau kita bisa finis kedua, kita lolos kan? Kita lawan Australia dan Arab Saudi. Sisanya kita lawan China, Bahrain, dan Jepang, Je, bagaimana kalau Bismillah ja Je?”

“Bismillah,” jawab JJ.

Balasan Jeje mengundang gelak tawa penonton pembawa acara, Surya Insomnia salah satunya. Tak hanya itu, Jeje juga mengutarakan ucapan Surya yang mengatakan “Insya Allah” saat mendoakan timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

“Iya Insya Allah saya percaya itu,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024, dan China pada 15 Oktober 2024. Mereka masing-masing 1-1 dan 0-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *