Lamine Yamal Ukir Catatan Mengerikan Bersama Barcelona di LaLiga 2024-2025

Barcelona,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ Pemain sayap berusia 17 tahun itu berhasil mencatatkan rekor buruk di LaLiga 2024-2025 buat.

Yamal menjadi pemain muda yang produktif untuk Barcelona di kompetisi papan atas pada awal musim. Pemain jebolan akademi La Masia itu rupanya tak berkontribusi dalam kemenangan Barca dalam enam laga berturut-turut.

Yamal selalu mencetak gol dan assist. Sejauh ini, ia sudah mencetak tiga gol dan lima assist dalam enam pertandingan tersebut. Pada 17 Agustus, Yamal mencatatkan satu assist dalam kemenangan 2-1 melawan Valencia.

Saat mereka menghadapi Athletic Bilbao, Yamal mencetak gol untuk memberi Barca kemenangan 2-1. Terbaru, Yamal juga memberikan assist dalam gol ke gawang Villarreal (5-1) pada Minggu, 22 September 2024.

Apalagi, ia nyaris tak tergantikan dalam enam laga terakhir Kejuaraan Spanyol 2024-2025. Yamal selalu dipercaya bermain penuh kecuali pada leg pertama melawan Valencia. Saat itu, pemain muda Timnas Spanyol itu hanya bermain selama 86 menit.

Sejak promosi ke tim utama Barcelona pada Juli 2023, Yamal sudah mencetak 11 gol dan 14 assist dalam 58 penampilan di semua kompetisi. Ia juga menjadi pemain kunci bagi Hansi Flick sebagai pelatih Barcelona saat ini.

Di level timnas, Yamal juga menorehkan rekor gemilang bersama timnas Spanyol. Di Euro 2024, Yamal menjadi pemain termuda yang mengikuti ajang bergengsi benua biru tersebut.

Ia juga menjadi pencetak gol termuda dan juara termuda. La Furia Roja –julukan Spanyol– berhasil meraih gelar juara dengan mengalahkan Inggris 2-1 di final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *