Sandiaga Uno Minta Maaf ke Reza Arap Usai Disindir Karena Tidak Bantu IShowSpeed Selama di Indonesia

Jakarta, VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta maaf secara terbuka kepada artis sekaligus produser Reza Arap.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengeluarkan permintaan maaf setelah Reza menyatakan tidak memberikan dukungan apa pun terhadap perjalanan YouTuber internasional IShowSpeed ​​ke Indonesia.

Pertama, Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih kepada IShowSpeed ​​lewat cuitan di akun X miliknya. Indonesia Selatan.

Mulai dari makan Nasi Padang yang konyol hingga menikmati tarian Kechak. Karakter yang dimainkan di El Speed​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​kamu.

Sandiaga pun menjelaskan sedikit soal IShowSpeed ​​dalam cuitannya. 

“iShowSpeed ​​​​​​atau Darren Watkins Jr., lahir pada 21 Januari 2005 di Cincinnati dan mulai bekerja di YouTube pada usia 11 tahun. Kecepatan! ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​.

Titter diakhiri dengan harapan IShowSpeed ​​​​dapat digunakan.​​

“Saya berharap kecepatannya membuat Indonesia semakin dikenal dunia!” Sandiaga merangkumnya dalam sebuah cuitan.

Tak disangka, Reza Arap mendapat respons keras atas cuitan tersebut. Menilik Reza Sandiaga, Kemenparekraf tak punya dukungan terhadap wisata IShowSpeed ​​meski sumber dayanya melimpah.

“Dari mana aja Pak? Saya urus sendiri pakai koneksi, relasi, dan uang. Mungkin tidak sebesar Kemenparekraf,” tulis Reza di komentar postingan Sandiaga.

Reza terus mengkritik Sandiaga yang muncul setelah semua dikatakan dan dilakukan, dan tampak bangga dengan hasilnya. 

“Wah, semuanya sudah berakhir, dan saya masih terlihat bangga, Pak. Saya tidak ingin kejayaan, tapi dari mana saja Anda?” lanjut Reza.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga Yuno langsung meminta maaf kepada Reza. Meski di postingannya terdapat logo Kemenparekraf, Sandiaga menjelaskan, dirinya tidak bermaksud menyebut Reza bekerja karena pelayanannya.

Sandiaga membalas, “Hai Mas Reza, saya tidak bermaksud mengatakan apa-apa, dan di postingan tersebut tidak disebutkan bahwa itu adalah tugas kami.”

Sandiaga juga memuji Reza atas upayanya meningkatkan kesadaran budaya Indonesia di kalangan jutaan penonton ishowspeed.

“Sebaliknya, kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah membantu kami memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia dan jutaan pemirsa IShowSpeed. Mohon maaf jika kurang menyukai artikel ini,” pungkas Sandiaga.

Reza kemudian meminta maaf, namun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan hal itu sebagai imbalan atas uang yang digunakan untuk mendukung IShowSpeed.

“Baiklah, maaf Pak Kompensasi,” jawab Reza ketus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *