Cara Tumbuhkan Karakter Baik pada Siswa Lewat Olahraga, Tak Melulu Belajar di Kelas

Jakarta, VIVA – Membangun karakter dan budi pekerti yang baik pada diri siswa tidak hanya dengan memberikan kursus di dalam kelas. Olahraga juga dapat mengembangkan karakter yang baik.

Hal inilah yang melatarbelakangi diadakannya SKIPI Water Run yang merupakan acara fun run sepanjang 5 km yang diperuntukkan bagi semua orang. SKIPI Water Run berlangsung pada hari Sabtu tanggal 21 September 2024 dan diikuti oleh 1.000 peserta dari kalangan internal dan masyarakat IPEKA.

Water Run SKIPI merupakan salah satu rangkaian kegiatan SKIPIJAM dalam rangka HUT IPEKA ke-45. 

Kepala SMA Kristen IPEKA Puri, Vivianti Kristanto Jacob mengatakan, pendidikan sejatinya tidak hanya menghasilkan siswa yang berprestasi secara akademis, namun juga menumbuhkan budi pekerti dan budi pekerti yang baik. 

“Melalui rangkaian SKIPIJAM ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki semangat olah raga yang kompetitif, kecintaan terhadap masyarakat dan kepedulian sosial terhadap masyarakat,” kata Vivianti dalam keterangannya yang dikeluarkan pada Senin, 23 September 2024.

SKIPI Water Run merupakan jalur jalan raya yang mengelilingi kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, dimulai dan diakhiri di Sekolah Kristen IPEKA Puri. 

Ketua Panitia SKIPIJAM Steven Adriel Sugiharto dari Kelas 12 IPA 1 menyampaikan harapannya terhadap acara ini. 

“Kami berharap rangkaian kegiatan SKIPIJAM ke-16 ini dapat mengharumkan nama sekolah dan menjadi momen yang berkesan dan tak terlupakan bagi seluruh peserta.” Sekaligus kami yakin dengan berbagai kegiatan dan kegiatan pengembangan diri, SKIPIJAM 16 dapat menjadi penyalur bakat mahasiswa yang nantinya dapat menjadi berkat bagi orang lain.”

Selain Run Run, rangkaian acara juga dimeriahkan melalui berbagai penampilan yang dibawakan oleh para siswa IPEKA Puri mulai dari tingkat SMA hingga SMA. Lalu ada pula kelas Zumba, talkshow, dan kegiatan kelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *