Begini Makeup Sempurna Menurut Mikha Tambayong: Gak Ngubah Fitur Muka

JAKARTA, VIVA – Selera riasan setiap orang tentunya berbeda-beda, mulai dari yang mengikuti tren Korea, riasan Arab, riasan kasual hingga tanpa riasan yang membuat wajah terlihat seperti tidak memakai riasan, meski banyak. Dari produk yang diaplikasikan, tidak ada cara merias wajah yang benar atau salah, semua tergantung preferensi pribadi masing-masing orang.

Menurut Micah Tambayong, riasan yang baik dan benar adalah riasan yang tidak mengubah ciri-ciri utama wajah hingga menjadikan seseorang menjadi sangat berbeda. Sebagai seorang selebritis yang juga berkecimpung di dunia kecantikan, Micah Tambayong meyakini riasan yang sempurna adalah riasan yang mampu menonjolkan aura wajah seseorang dengan mengikuti warna, ciri, dan bentuk wajah utama itu sendiri. Scroll untuk mengetahui informasi lengkapnya, yuk!

“Mungkin ada yang suka dengan riasan cerah, ada pula yang menyukai riasan matte. Tapi buatku, riasan yang menurutku bagus adalah riasan yang tidak mengubah ciri-ciri wajah, tapi menyempurnakannya. Sebenarnya itu menonjolkan sisi wajah kita yang terlihat berbeda dengan riasan, sehingga tidak mengubah kita menjadi seseorang yang berbeda.

Ada banyak teknik mengaplikasikan produk riasan pada wajah untuk menghasilkan riasan natural. Pemilihan warna foundation, eye shadow, blush on dan lipstik juga sangat penting agar riasan tidak terlihat berlebihan dan tidak mengubah kecerahan wajah seseorang.

Dengan menggunakan teknik dan pemilihan produk riasan yang tepat, maka hasil riasan bisa lebih maksimal dan sempurna karena sesuai dengan kondisi wajah asli penggunanya.

“Kadang ada riasan yang membuat berbeda, tapi tidak mengubah wajah kita. Hanya mengubah penampilan, mungkin dengan warna yang lebih cerah, jadi lebih cocok,” jelas Micah Tambayong.

Sebagai seorang artis, Micah Tambayong juga kerap mengubah gaya riasannya tergantung acara yang dihadirinya. Misalnya saja saat Micah Tambayong pergi ke acara formal, ia cenderung memilih riasan bold untuk menonjolkan wajahnya. Dalam hal ini, Micah Tambayong menggunakan riasan mata yang lebih tebal, misalnya dengan eye shadow berwarna gelap, eyeliner tebal, bahkan menambahkan bulu mata palsu.

Sementara untuk aktivitas sehari-hari, istri Deva Mahnera ini lebih memilih riasan informal yang tidak membuat wajahnya dempul.

Ia menjelaskan: “Setiap hari, saya lebih suka riasan yang natural, simpel, cerah. Tapi kalau ada acara seperti nyanyi di panggung, biasanya sedikit lebih tebal karena terlihat dari kejauhan di bawah cahaya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *