SUV Premium Mazda CX-60 Hadir dengan Performa Tangguh dan Teknologi Canggih, Kompetitif di Kelasnya

VIVA, Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku title agent merek Mazda di Indonesia menghadirkan Mazda CX-60 bagi mereka yang sudah mapan dan ingin menikmati hidup.

Mazda CX-60 merupakan model Mazda teratas dan tercanggih, dengan teknologi canggih dan performa luar biasa. Mesin yang digunakan pada CX-60 sejauh ini merupakan mesin paling bertenaga di lini produk Mazda.

Mesin 3,3 liter inline-6 ​​juga dilengkapi turbocharger twin-scroll dan mampu menghasilkan tenaga 284 tenaga kuda dan torsi 450 Newton meter. Mesin bertenaga ini juga dilengkapi teknologi elektrifikasi Mazda yang disebut M-Hybrid Boost (sistem hybrid ringan 48V), yang membantu saat kendaraan dalam keadaan idle atau pada kecepatan rendah.

Mesin dan girboks ditempatkan secara membujur sehingga memungkinkan mesin ditempatkan di antara mesin dan girboks sehingga kendaraan dapat dijalankan tanpa bantuan mesin.

Gearbox yang digunakan juga terbaru, otomatis 8 percepatan tanpa konverter torsi, memastikan pengendaraan mulus, dan tenaga yang dihasilkan dapat disalurkan langsung ke berbagai gigi dan keempatnya melalui teknologi i-Activ AWD Wheel.

Tersedia dua varian: Elite dan Black, keduanya menawarkan fitur desain uniknya masing-masing.

Elite mengedepankan aura urban, menggunakan gril depan berdesain vertikal, dipadukan dengan sirip krom unik, memancarkan aura elegan. Velg berukuran 20 inci dengan finishing diamond semakin menyempurnakan tampilannya.

Model kedua adalah versi Kuro yang menggunakan desain gril depan honeycomb hitam gloss dan velg berukuran 20 inci dengan finishing hitam gloss, memancarkan suasana sporty.

Mazda CX-60 dirancang dengan mempertimbangkan keanggunan dan modernitas. Konsep ini mengadopsi filosofi “Jinba-ittai”, dimana manusia dan kuda menjadi satu. Filosofi ini menjadi dasar perancangan dan pengembangan kendaraan Mazda, yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman berkendara menyenangkan yang mengintegrasikan pengemudi dan mobil.

Konsep Renma Yitai menjadi salah satu faktor yang membedakan mobil Mazda dengan mobil lainnya. Filosofi ini membantu Mazda menciptakan mobil yang menyenangkan untuk dikendarai dan memberikan pengalaman berkendara yang unik.

Mazda CX-60 dilengkapi dengan Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive), sebuah sistem yang mengubah mode berkendara berdasarkan kondisi berkendara, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan. Mode ini dapat dialihkan dari mode normal ke mode olahraga dan mode off-road, dan berkendara dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. MazdaCX-60 juga dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan terbaru yang mendistribusikan tenaga secara merata untuk semakin meningkatkan pengalaman berkendara.

Fungsi KPC memberikan pengendaraan lebih stabil saat melaju di tikungan dengan menekan gaya angkat kendaraan. Fungsi ini tidak hanya membuat pengemudi semakin percaya diri saat menikung, namun juga meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang.

MazdaCX-60 memadukan desain Kodo khas Mazda untuk tampilan elegan, lekukan anggun (Sori) dipadukan dengan cahaya dan bayangan alami di sekitarnya (Utsoroi), menjadikan warna premium Mazda CX-60 tampil semakin cantik dan dinamis.

Terinspirasi elemen organik dan gerakan kaligrafi Jepang, lekuk bodi Mazda CX-60 dibentuk secara lembut dari bawah ke atas, memadukan keindahan alam dengan dunia pengemudi. Tata letak tombol fungsi yang sederhana menambah sisi modis dan mewah dari SUV Mazda CX-60.

DNA Mazda berakar pada berkendara, kemanusiaan, dan keselarasan dengan lingkungan alam. Mazda memandang pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Sama seperti kita mengapresiasi karya seniman berpengalaman, Mazda diciptakan oleh Takumi, orang yang menjadikan Mazda sebagai mobil Jepang.

CX-60 juga hadir dengan fitur terbaru Mazda Jinba-Ittai yang membantu pengemudi mencapai posisi berkendara ideal, bernama Driver Personalization System. Fitur ini akan menggunakan data tinggi badan pengemudi untuk menentukan posisi mata dan secara otomatis mengatur posisi jok, setir, kaca spion, bahkan ketinggian head-up display.

Menggunakan layar yang dapat memberikan informasi dengan cepat dan mudah dalam ukuran yang besar, layar infotainment Mazda Connect berukuran 12,3 inci, instrument cluster juga layar full TFT LCD dengan ukuran yang sama yaitu 12,3 inci, dan kemudian layar peringatan juga lebih besar. dibandingkan peringatan lain yang digunakan oleh Mazda Layarnya hampir 3 kali lebih besar.

Kenikmatan berkendara CX-60 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif i-Activsense dari Mazda yang memantau 360 derajat sekeliling kendaraan dan mengeluarkan peringatan serta melakukan pengereman otomatis jika terdeteksi bahaya. . Jika perlu, hindari kecelakaan.

Material berkualitas tinggi juga digunakan pada interiornya, dengan jok pada kedua model dilapisi kulit Nappa, yang masing-masing memiliki karakter uniknya sendiri. Elite menggunakan trim kain tenun berwarna putih dengan kayu maple, memberikan suasana hangat, sedangkan Kuro menggunakan warna hitam dan coklat dengan bahan suede, memancarkan suasana sporty;

Posisi berkendara yang ideal ini penting agar pengemudi dapat memperhatikan lingkungan sekitar kendaraan dan mengurangi rasa lelah, terutama saat berkendara jarak jauh. CX-60 juga dilengkapi sunroof panoramik besar dan pencahayaan ambient putih pada trim pintu depan dan belakang untuk melengkapi interior premiumnya.

Salah satu keunggulan Mazda CX-60 adalah tampilannya yang memberikan kesan luhur dan tangguh bagi masyarakat. Konsep daya tahan yang mulia memadukan eksklusivitas dan keanggunan desain Kodo dengan sasis SUV penggerak roda belakang. Terdapat side badge baru di spatbor depan yang memuat badge INLINE 6, dirancang untuk menegaskan bahwa Mazda CX-60 merupakan SUV dengan performa berkendara luar biasa.

Mazda CX-60 PRO

Setahun sejak diluncurkan di Indonesia, SUV premium Mazda CX-60 kini hadir dalam versi baru yakni Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD) yang akan diperkenalkan pada pembukaan GIIAS di BSD pada Juli 2024. Donserwandan. Mazda CX-60 Pro hadir untuk semakin merespon dan beradaptasi dengan kebutuhan para pecinta SUV premium di Indonesia.

Mengusung konsep “integrasi manusia dan kuda yang sempurna”, Mazda CX-60 Pro menunjukkan kesatuan antara pengemudi dan kendaraan. Seperti dua versi pertamanya, Mazda CX-60 Kuro dan Elite, CX-60 Pro juga unggul dalam pendekatan human-centric, dengan berbagai fitur kendaraan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengemudi. Berbagai detail seperti jok elektrik, layar tengah, head-up display, dan monitor berkendara mengutamakan kenyamanan dan kemudahan pengemudi.

Dari segi desain, Mazda CX-60 Pro juga mengintegrasikan filosofi KODO Design yang mewakili keindahan dan keanggunan sport, serta filosofi kesederhanaan Mazda. Hal ini membuat Mazda CX-60 tampil tangguh dan stylish dari luar (eksterior), serta mewah namun tidak berlebihan dari dalam (interior). Interior CX-60 Pro yang sebagian besar berwarna hitam juga memberikan kesan sporty dan petualangan yang lebih kuat kepada orang-orang. Dikombinasikan dengan sistem audio premium BOSE, CX-60 Pro menghadirkan pengalaman berkendara yang superior.

CX-60 Pro dikemas dengan serangkaian fitur dan teknologi luar biasa, dengan layar pusat informasi 12 inci yang modern, layar head-up yang besar, dan konektor USB-C di konsol belakang untuk kenyamanan pengisian daya penumpang. Penyesuaian kemudi elektrik (tilt dan teleskopik) memastikan kenyamanan berkendara optimal, sedangkan sunroof panoramik menambah kesan kabin lapang dan mewah. Sistem Personalisasi Pengemudi juga digunakan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan.

Fitur keselamatan juga menjadi prioritas, dengan monitor 360 derajat untuk pengawasan komprehensif, pemantauan titik buta, dan peringatan lalu lintas belakang untuk keamanan tambahan. Teknologi pemantauan berkendara yang canggih menambah lapisan keselamatan dan keamanan ekstra pada Mazda CX-60 Pro dengan memastikan pengemudi selalu dalam kondisi berkendara optimal.

Diketahui, GIIAS Bandung 2024 bertempat di Sudirman Grand Ballroom Bandung dan digelar pada 25-29 September 2024. Berikut beberapa keuntungan, termasuk pelanggan menerima penawaran penjualan eksklusif dan kupon upgrade untuk aksesori AutoExe. AutoExe merupakan bagian modifikasi yang akan menunjang tampilan dan performa kendaraan Mazda menjadi lebih sporty. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *